Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berniat Mancing Ikan, Anak-anak Ini Malah Temukan Seplastik Sabu

Kompas.com - 19/01/2021, 16:00 WIB
Raja Umar,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Sejumlah anak-anak di Kota Banda Aceh dikagetkan dengan penemuan bungkusan kantong plastik yang berisi nakotika jenis sabu beserta timbangan saat sedang memancing di aliran sungai Krung Daroy, Desa Seutue, Kecamatan Baiturahman. 

“Kemarin sore anak-anak menemukan bungkusan plastik yang berisi sabu dan timbangan saat mancing, kemudian ada warga yang menghubungi kami untuk diamankan,” kata AKP Raja Harahap, Kasat Narkoba, Polresta Banda Aceh saat dikonfirmasi kompas.com, Selasa (19/01/2021).

Menurut Harahap, bungkusan plastik berisi sabu dan timbangan digital itu hanyut mengapung di dekat lokasi sejumlah anak-anak yang tengah memancing. 

Baca juga: 4 Narapidana Diringkus Setelah Pesta Sabu di Lapas, Begini Modus Pelaku Dapatkan Narkoba

Karena penasaran, bungkusan plastik tertutup rapi tersangkut pada kubus apung bersama tumpukan sampah itu diambil oleh anak-anak tersebut.

“Anak-anak penasaran melihat bungkusang plastik hanyut mengapung, kemudian setelah diambil ternyata di dalamnya itu paket sabu, plastik transparan yang digunakan sebagai bungkusan paket sabu, serta timbangan,” katanya.

Baca juga: Mancing di Parit, Mahasiswa Temukan 34 Butir Peluru Terbungkus Plastik

Diduga sengaja dibuang

Masih kata Harahap, bungkusan kantong plastik berisi sabu dan timbangan tersebut diduga sengaja dibuang oleh pemiliknya ke dalam aliran sungai untuk menghindari petugas polisi yang melakukan patroli.

“Dugaan kita dibuang karena terjebak polisi, kemungkinan juga pemiliknya sudah ditangkap dan barang bukti dibuang keluarga ke dalam sungai," katanya. 

"Dalam kantong pelasti sabu satu paket kecil, timbangan dan sejumlah plastik yang digunakan untuk paket kecil sabu, dan sekarang sedang kita kembangkan (pemeriksaan),” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com