Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kompas.com" Gowes di Pangandaran, Berbagi dan Menebar Optimisme Melalui Bersepeda

Kompas.com - 10/01/2021, 15:00 WIB
Candra Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PANGANDARAN, KOMPAS.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yang juga pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti bersepeda dengan tim internal Kompas.com yang dihadiri pimpinan redaksi Wisnu Nugroho, GM sales Devie Emza, marketing communication Mohammad Zainal di Pangandaran, Sabtu (9/1/2021).

Acara ini dalam rangkaian syukuran 25 tahun Kompas.com dan penyerahan donasi dari pembaca.

Kegiatan dengan tema "Melihat Harapan Bike Pangandaran" ini bertujuan menebarkan optimisme kepada masyarakat di tengah situasi pandemi.

Baca juga: Berkat Bantuan Pembaca Kompas.com, Siswa SD di Kebumen Nikmati Akses Internet Gratis

 

Saat kondisi seperti ini, aktivitas produktif tetap dapat dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Tim internal Kompas.com memulai bersepeda dari Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang. Kegiatan gowes ini dilakukan secara senyap untuk menghindari kerumunan.

Di daerah Cibenda, Kecamatan Parigi, tim menyalurkan secara simbolis sekaligus menandakan dimulainya bantuan pangan 10.000 porsi bagi mereka yang membutuhkan.

Bantuan pangan ini dibagikan untuk buruh angkut, tukang becak dan pekerja informal lainnya di pesisir Pantai Pangandaran dan daerah Pasar Parigi.

Kegiatan ini akan berlangsung bertahap selama 10 minggu. Panitia menyediakan 100 porsi pangan per hari.

Bantuan pangan ini terlaksana berkat bantuan donatur Kitabisa.com melalui program #bisamakan. Program ini mengedepankan kesejahteraan bagi seluruh rakyat dengan cara saling membantu melalui platform ini.

Selain bantuan pangan, Kompas.com juga menyalurkan donasi berupa akses internet ke Taman Baca Masyarakat di Kecamatan Cigugur.

Bantuan lainnya berupa pemberian 450 buku bacaan yang dapat dimanfaatkan anak-anak taman baca masyarakat.

Bantuan ini terselenggara berkat kolaborasi dengan Gramedia, Literasi Nusantara dan Forum Taman Baca Masyarakat Pangandaran.

Penggalangan donasi ini dilakukan melalui kitabisa.com/kompascompendidikan, dalam rangka membuka kesempatan pembaca ikut berpartisipasi menyukseskan siswa untuk dapat terus mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring.

Upaya baik ini mendorong anak-anak untuk tetap bisa belajar meskipun di tengah keterbatasan tidak dapat melakukan tatap muka di sekolah

"(Bantuan) kami dedikasikan untuk kebutuhan masyarakat," kata Pimpinan Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho saat menyerahkan bantuan pangan secara simbolis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com