Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPRD Pematangsiantar Diduga Tewas Bunuh Diri, Berencana Menikah Februari 2021

Kompas.com - 07/01/2021, 19:14 WIB
Teguh Pribadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Anggota DPRD Pematangsiantar Alex Wijaya Panjaitan ditemukan meningggal dunia di rumah keluarganya di Jalan Kaban Jahe, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (7/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tubuh Anggota Komisi II DPRD Siantar itu ditemukan terkulai di lantai sebuah kamar dengan leher terlilit selang.

Salah seroang warga setempat, Boru Siagian mengatakan sebelum Alex ditemukan, pihak keluarga melihat pagar rumah dalam keadaan terkunci.

Pintu rumah pun didobrak. Saat itu Alex tinggal seorang diri dirumah tersebut.

"Warga sudah menemukan tergeletak dan tak bernyawa di rumah keluarganya. Saat itu kakaknya dari Batam mengecek karena Alex tak bisa dihubungi," ucap br Siagian di temui di Jalan Kabanjahe.

Baca juga: Terduga Teroris yang Tewas Tertembak di Makassar Diduga Hendak Lakukan Bom Bunuh Diri

Alex sempat dilarikan ke RS Harapan di Jalan Farel Pasaribu Pematangsiantar. Namun nyawanya tidak terselamatkan lagi. Jenazah anggota DPRD dari Fraksi PKPI itu disemayamkan di rumah duka di Jalan Bahkora II, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat.

"Dia biasa ke sini. Ini rumah keluarga (TKP) yang kosong kosong. Kabarnya keluarga dari Batam mau datang, makanya dia di sini bersih-bersih," ujar warga lain, Boru Siahaan.

Kabar meninggalnya Alex Panjaitan mengisahkan duka bagi sesama rekan kerjanya. Para Anggota DPRD Pematangsiantar silih berganti mendatangi rumah duka.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Pematangsiantar, Denny TH Siahaan, almarhum Alex sosok yang ceria namun cukup tertutup.

"Terkejut aku dengar kabarnya. Padahal aku tau orangnya ceria. Maunya kami ngumpul ngumpul dia diam saja. Enggak pernah cerita apa masalahnya, tertutup gitu orangnya," ujar Denny ditemui di rumah duka.

Baca juga: Cerita Pria Coba Bunuh Diri dan Berikan Susu Beracun ke Anaknya gara-gara Frustrasi Ditinggal Istri

Alex Wijaya Panjaitan merupakan anggota DPRD terpilih dari Dapil III Pematangsiantar pada Pemilu 2019. Alex satu satunya anggota DPRD dari PKPI diantara 30 Anggota DPRD periode 2019-2024.

Terkait penyebab kematian sekretaris Fraksi PAN Persatuan Indonesia, pihak Polisi dari Polsek Siantar Selatan sejauh ini belum memberikan keterangan resmi motif kematian Alex. Polisi masih mengumpulkan sejumlah bukti.

Kapolsek Siantar Selatan, AKP Halomoan Gultom membenarkan adanya peristiwa tersebut dan menyebut jenazah korban dibawa pulang pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com