Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Dinyatakan Sembuh, Asisten Sekda Jepara Meninggal akibat Covid-19

Kompas.com - 07/01/2021, 18:32 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Dony Aprian

Tim Redaksi

JEPARA, KOMPAS.com - Asisten II Sekda Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Azhar Ekanto meninggal akibat terinfeksi Covid-19 saat menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, Moh Ali mengatakan, almarhum sejak 26 Desember lalu jatuh sakit hingga harus dirawat di RSUD RA Kartini.

Karena kondisi kesehatannya kian menurun, ia kemudian dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo pada 5 Januari 2021.

Saat itu, almarhum sempat menjalani swab test dengan hasil positif Covid-19.

Baca juga: Istri Kepala Pelaksana BPBD Jepara Meninggal akibat Covid-19

Sebelumnya, istri almarhum yang menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Farikhah Elida juga diumumkan terpapar virus corona, namun saat ini telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Pak Azhar Ekanto meninggal dunia tadi malam dengan status positif Covid-19. Kami masih melakukan tracing," kata Ali saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Kamis (7/1/2021).

Sementara itu, Sekda Jepara Edy Sujatmiko menyampaikan, seluruh jajaran Pemkab Jepara ikut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

Sebelum menjabat sebagai Asisten II atau Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Jepara sejak Desember lalu, almarhum adalah Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Jepara.

"Beliau adalah salah satu pejabat terbaik dan berdedikasi yang kami miliki. Kami sangat berduka dan semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Edy.

Baca juga: Camat di Jepara Meninggal Positif Covid-19, Diduga Transmisi Lokal

Dari RSUD dr Moewardi Solo, jenazah Azhar Ekanto yang dibawa menumpang ambulans tiba terlebih dahulu di Kantor Bupati Jepara untuk menerima upacara penghormatan terakhir oleh jajaran Pemkab Jepara pada Kamis (7/1/2021) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pemakaman dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19," pungkas Edy.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Jepara, hingga Kamis (7/1/2021) sore tercatat total ada 4.397 kasus Covid-19.

Rinciannya, 291 orang meninggal dunia, 3.099 orang sembuh, 143 orang dirawat di rumah sakit dan 864 orang menjalani isolasi mandiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com