Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depresi Dimarahi Istri karena Tak Kerja, Pria Ini Nekat Gantung Diri

Kompas.com - 06/01/2021, 20:29 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Diduga depresi akibat dimarahi istri karena tak pernah bekerja, Andi Gunawan (33) seorang suami di Palembang, Sumatera Selatan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Jenazah Andi pertama kali ditemukan tewas tergantung di depan pintu kamar oleh istrinya sendiri yakni Indah Saputri (28).

Saat itu, Indah baru saja pulang ke rumah setelah bekerja. Ia begitu terkejut melihat suaminya sudah dalam keadaan tewas tergantung.

"Karena ketakutan istri korban langsung teriak minta tolong sehingga warga berdatangan untuk mengevakuasi korban,"kata Kapolsek Ilir Timur II Palembang Kompol Mario Invary, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Depresi Kehilangan Pekerjaan, Wanita Ini Bunuh Diri Beserta Bayinya

Mario menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, petugas tak menemukan tanda kekerasan ditubuh Andi. Sehingga, polisi menduga kuat korban tewas akibat bunuh diri.

"Diduga korban mengalami depresi karena sering dimarahi istri karena korban tidak bekerja. Korban juga pernah berpesan sama kakak perempuannya apabila dia meninggal agar dibawa ke rumah orangtuanya,"ujar Kapolsek.

Saat ini, jenazah korban pun telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.  

"Istri dan keluarga korban tidak mau untuk dilakukan otopsi dan dibawa ke rumah sakit. Mereka juga menulis surat pernyataan tidak bersedia untuk dilakukan otopsi,"jelasnya.

Baca juga: Cerita Pria Coba Bunuh Diri dan Berikan Susu Beracun ke Anaknya gara-gara Frustrasi Ditinggal Istri

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com