Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Dokter di Magelang Meninggal dalam Kondisi Positif Covid-19

Kompas.com - 05/01/2021, 14:49 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Khairina

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Seorang dokter asal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (5/1/2021). Dia adalah dr Eka Ariwibawa yang bertugas di Puskesmas Mertoyudan 2, Kabupaten Magelang.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun kita kembali kehilangan seorang dokter yang sudah cukup lama bertugas di Kabupaten Magelang yaitu dr Eka Ariwibawa yang bertugas di Puskesmas Mertoyudan 2 (Kalinegoro), yang meninggal pada tadi pagi," terang Nanda Cahyadi Pribadi, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, dalam keterangan pers, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Seorang Dokter Positif Covid-19, Dirujuk ke Jakarta dan Sewa Pesawat Pribadi

Eka telah dinyatakan positif terpapar Covid-19 sejak tanggal 10 Desember 2020. Kemudian ia melakukan isolasi mandiri. Namun kondisinya semakin memburuk sehingga harus dirawat di RSUD Muntilan, Kabupaten Magelang.

"Harapannya dirawat di rumah sakit akan menjadi lebih baik, tetapi Allah berkehendak lain dan kondisinya pun semakin memburuk dan sempat masuk ke ICU dan meninggal dunia pagi tadi pada usia 49 tahun," jelasnya.

Baca juga: IDI: 202 Dokter Meninggal Akibat Covid-19

Nanda menyatakan, Eka Ariwibawa adalah dokter fungsional yang menjadi salah satu dokter andalan dalam penanganan pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

Jenazah Eka dimakamkan di daerah asalnya di pemakaman umum Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Pemerintah Kabupaten Magelang merasa kehilangan, semoga beliau sebagai tenaga kesehatan yang berjuang menangani Covid-19 di Kabupaten Magelang ini meninggal dalam keadaan husnul khatimah," pungkas Nanda.

Sebelumnya, seorang dokter, Hermanu Kusuma Widodo (60), juga meninggal dunia dalam kondisi terkonfirmaasi Covid-19.

Hermanu yang bertugas di Puskesmas Mungkid, Kabupaten Magelang, itu meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di RSUD Tidar Kota Magelang. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com