Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter Senior RSUD Cepu Blora Meninggal karena Covid-19

Kompas.com - 04/01/2021, 22:27 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Dony Aprian

Tim Redaksi

BLORA, KOMPAS.com - Salah satu dokter RSUD dr R Soeprapto Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rusnandar Sasdiono meninggal dunia karena terinfeksi virus corona (Covid-19).

Direktur RSUD dr R Soeprapto Cepu, Fatkhur Rohim mengatakan, yang bersangkutan merupakan dokter senior spesialis penyakit dalam yang bertugas untuk penanganan kasus virus Corona di RSUD dr R Soeprapto Cepu.

Almarhum, kata dia, sudah sepuluh hari dirawat intensif di RSUP dr Kariadi Semarang.

"Iya benar dokter senior kita meninggal dunia positif Covid-19 dinihari pukul 02.30. Ada penyakit penyerta hipertensi," kata Fatkhur saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Senin (4/1/2021).

Baca juga: Positif Covid-19, Kapolsek Sambong Blora Meninggal Dunia

Menurut Fatkhur, siang ini almarhum telah dimakamkan di Makam Pahlawan Cepu dengan prosedur penanganan Covid-19.

Sebelumnya, sebagai wujud penghormatan terakhir, jenazah Rusnandar yang dibawa ambulans disambut oleh pimpinan dan jajarannya di RSUD dr R Soeprapto Cepu pada siang sekitar pukul 10.35.

"Usai disalatkan selanjutnya dimakamkan di Makam Pahlawan Cepu. Beliau salah satu ujung tombak penanganan kasus Covid-19. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya," pungkasnya.

Baca juga: Kajari Timor Tengah Utara Ternyata Meninggal karena Covid-19, Seluruh Pegawai Dites Swab

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, hingga Senin (4/1/2020) tercatat total ada 3.143 kasus positif Covid-19.

Rinciannya, 139 orang meninggal dunia, 2.639 orang sembuh, 13 orang dirawat di rumah sakit dan 352 orang menjalani isolasi mandiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com