Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Khofifah Selama Isolasi Mandiri, Mencuci Pakaian Sendiri hingga Rapat Virtual

Kompas.com - 04/01/2021, 15:32 WIB
Achmad Faizal,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalani isolasi mandiri sejak dinyatakan terpapar Covid-19 pada Jumat (1/1/2021).

Selama isolasi mandiri, Khofifah mengunggah sejumlah aktivitasnya di Instagram pribadi, @khofifah.ip.

Dalam unggahan itu terlihat aktivitas Khofifah seperti mencuci dan menjemur pakaian hingga berolahraga.

Pantauan Kompas.com, Khofifah mengunggah foto dirinya sedang menjempur pakaian pada Minggu (3/1/2020).

"Minggu pagi mengisi masa isolasi mandiri dengan mencuci baju tanpa mesin cuci sekaligus olahraga. Terima kasih atas semua doa dan dukungan dari semua masyarakat. Mari kita terus saling menjaga dan mengingatkan untuk terus disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Semoga kita semua diberi nikmat kesehatan oleh Allah SWT. Minggu (3/1/21)," tulis Khofifah dalam unggahannya.

Gubernur Jawa Timur itu kembali mengunggah foto sedang berolahraga pada Senin (4/1/2020). Dalam unggahan itu, Khofifah mengaku rajin berolahraga agar sembuh dari Covid-19.

Baca juga: Nikahi Cucu Pendiri Pondok Gontor, Din Syamsudin Beri Maskawin Sesuai Tanggal Pernikahan

"Selamat hari Senin, Bismillah sengata kerja di awal 2021. Pagi ini saya juga rakor awal tahun secara virtual bersama wagub, Sekda dan OPD Pemprov Jatim. Btw, foto ini diambil staf yang kebetulan isoman (isolasi mandiri) juga. Terima kasih doa dan support untuk kesembuhan kami," tulis Khofifah dalam unggahan itu.

Pada siang hari, Khofifah kembali mengunggah foto di akun pribadinya itu. Ia mengunggah foto tangkapan layar monitor sedang mengadakan rapat virtual bersama pejabat di lingkungan Pemprov Jatim.

"Rapat Koordinasi (Rakor) virtual di hari pertama efektif kerja 2021. Senin (4/1) saya harap Jawa Timur dapat berlari lebih kencang lagi meski masih menghadapi pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini," tulis Khofifah.

Ia juga berharap vaksinasi yang akan digelar pada pekan ketiga Januari bisa mempercepat pemulihan kesehatan dan membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Bisa mempercepat pemulihan kesehatan dan membangkitkan kembali roda perekonomian di tingkat mikro hingga makro. Jatim bangkit, Indonesia bangkit!" tulis Khofifah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com