Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Losari dan Pesisir Pantai di Makassar Ditutup 24 Desember-3 Januari

Kompas.com - 22/12/2020, 10:20 WIB
Hendra Cipto,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengeluarkan surat edarat terkait penutupan Pantai Losari, Pesisir Pantai di Makassar dan sejumlah tempat hiburan saat perayaan tahun baru.

Surat edaran terkait pelaksanaan kegiatan masyarakat dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru 2021 di Kota Makassar tersebut diterbitkan sejak 21 Desember 2020 dan akan diterapkan pada 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Surat edaran tersebut diterbitkan atas rujukan Peraturan Wali Kota Makassar nomor 51 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penerapan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang meningkat akhir-akhir ini.

Baca juga: Yogyakarta Darurat Sampah akibat TPST Piyungan Ditutup, Depo-depo Sampah Penuh hingga Pilih Tutup 

Sejumlah wisata pantai ditutup

Dalam surat yang ditujukan kepada masyarakat Kota Makassar, organisasi masyarakat, pelaku usaha atau pengelola diminta tutup sementara tempat-tempat fasilitas umum seperti, Pantai Losari, Lego-lego, Kanrerong, kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Pantai Tanjung Bayam, Pantai Merdeka, Pantai Akkarena, Pantai Barombong mulai 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

 Sedangkan untuk operasional mall, cafe, restoran dan rumah makam, warkop hanya diizinkan buka sampai pukul 19.00 Wita mulai 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Selain itu juga, seluruh masyarakat dilarang menggunakan petasan serta kembang api.

Diminta seluruh Lurah dan Camat selaku ketua Satgas agar tidak mengeluarkan izin keramaian serta melakukan pemetaan terhadap titik-titik potensi keramaian di wilayah masing-masing.

Satgas Covid-19 juga akan terus melakukan pemantauan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Makassar berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Baca juga: Wonogiri Zona Merah, Semua Tempat Wisata Ditutup Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com