Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Anggota DPRD Purbalingga Positif Covid-19, Diduga Terpapar Saat Bepergian ke Jawa Barat

Kompas.com - 21/12/2020, 20:19 WIB
Iqbal Fahmi,
Khairina

Tim Redaksi

PURBALINGGA, KOMPAS.com- Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Diduga, para anggota dewan dan sejumlah staf terpapar saat melakukan perjalanan ke Jawa Barat.

"Sampai hari ini memang betul beberapa (yang positif, red), tiga di antaranya temen-temen anggota dewan yang dirawat di rumah sakit di Purbalingga," kata Ketua DPRD Purbalingga, Bambang Irawan.

Baca juga: Keluar Masuk Banten Tak Perlu Bawa Hasil Rapid Test Antigen, Kecuali...

Bambang mengungkapkan, seluruh anggota DPRD Purbalingga telah menjalani tes usap pada Senin (21/12/2020). Selain itu, lingkungan kantor DPRD juga sudah didesinfeksi beberapa hari sebelumnya.

Bambang berharap, selain anggota dewan, seluruh pegawai sekretariat juga menjalani tes usap. Dia ingin memastikan seluruh komponen legislatif dan sekretariat dalam kondisi sehat.

"Kita harapkan seluruh anggota dewan swab, temen-temen di sekretariat juga, agar memastikan semua dalam kondisi sehat," ujarnya.

Baca juga: Disebut Rekomendasi Pengadaan Tas Bansos, Gibran: Saya Tidak Pernah Ikut-ikut

Akibat hal ini, Bambang mengambil kebijakan untuk menutup sementara kantor DPRD. Seluruh pegawai menerapkan sistem work from home (WFH).

"WFH sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Untuk agenda tetep akan berjalan, paling beberapa penyesuaian. Tapi untuk paripurna tetap berjalan, dengan sistem daring, beberapa saja yang akan masuk," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com