Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tangki Senggol Motor di Pekanbaru, Ibu Tewas Terlindas, Anak Selamat

Kompas.com - 18/12/2020, 09:38 WIB
Idon Tanjung,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT) tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (17/12/2020).

Korban bernama Rini Wati (44) tewas setelah terlindas truk tangki, yang mengalami luka berat di kepalanya. Sedangkan anaknya, Rissa Fajriani (23) selama dan hanya menderita luka ringan di kaki kiri dan tangan kiri.

"Korban ibu dan anak. Ibunya meninggal dunia dan anaknya luka ringan. Kedua korban mengalami kecelakaan lalu lintas saat mengendarai sepeda motor," kata Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis.

Emil menjelaskan, sekitar pukul 08.00 WIB,  Rissa mengendarai sepeda motor matik memboncengi ibunya, Rini, hendak pulang ke rumah.

Baca juga: Kecelakaan Maut Sigra Vs Truk Fuso di Kampar, Sopir Mengebut, 5 Orang Tewas

Sopir tak melihat

Saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, tiba-tiba datang truk tangki dari arah yang sama mengarah ke kanan dan menyenggol sepeda motor korban.

Pengemudi truk, Abbas (38), diduga tidak melihat hingga menyenggol sepeda motor korban.

"Sepeda motor korban oleng dan tak mampu dikendalikan, sehingga terjatuh. Korban yang meninggal dunia jatuh di bagian bawah truk. Akibatnya, korban meninggal dunia di tempat. Sedangkan anaknya selamat," kata Emil.

Baca juga: Emosi Disalip, Remaja Ini Nekat Ancam Sopir Truk Pakai Celurit di Tengah Jalan

Dia menyebutkan, kasus kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polresta Pekanbaru untuk dilakukan penyelidikan.

Sementara itu, sebuah video yang dilihat Kompas.com, korban yang meninggal dunia tergeletak di aspal. Kepalanya ditutup dengan menggunakan koran.

Tak jauh dari korban, barang belanjaan berupa sayur tampak berserakan di jalan didekat sepeda motornya yang tumbang.

Sejumlah pengendara yang melintas berhenti menyaksikan kejadian tersebut.

Baca juga: Truk Muatan Triplek Tabrak Pintu Tol Bakauheni, 3 Petugas Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com