Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembuh dari Covid-19, Bupati Jombang: Harus Semangat Melawan Covid-19

Kompas.com - 16/12/2020, 09:04 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab, dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah hampir satu bulan menjalani perawatan dan isolasi.

Mundjidah menyampaikan kabar kesembuhan dirinya dari Covid-19 melalui tayangan video yang dibuat rumah dinasnya dan dibagikan ke publik, Selasa (15/12/2020).

Dalam tayangan video, Mundjidah menyampaikan bagaimana kisahnya sebelum dinyatakan positif Covid-19 serta saat dirinya berjuang melawan Covid-19.

Pada kesempatan itu, bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang itu juga menyampaikan berbagai pesan kepada warganya.

Baca juga: Razia Masker Kembali Digalakkan, Bupati Jombang: Banyak yang Menyepelekan Covid-19

Menurut Mundjidah, pandemi Covid-19 merupakan situasi nyata yang kini melanda dunia. Keberadaan virus tersebut tidak bisa diabaikan ataupun disepelekan.

Pesan dia kepada masyarakat yang sedang berjuang melawan Covid-19, hal penting yang harus dijaga adalah semangat agar bisa sembuh.

Kemudian, kepada masyarakat lainnya, Mundjidah meminta agar tidak mengabaikan bahaya penularan virus corona.

"Kita harus semangat melawan Covid-19 ini dan betul-betul Covid-19 itu ada," kata Mundjidah, melalui tayangan video yang dibuat untuk mengabarkan kesembuhan dirinya, Selasa.

Menurut Mundjidah, selain kepatuhan menjalankan arahan tim medis, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, faktor penting untuk sembuh dari Covid-19 adalah menjaga semangat untuk bisa sembuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com