Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Oleng Tabrak Minibus di Tasikmalaya, 6 Korban Bergeletakan di Pinggir Jalan

Kompas.com - 15/12/2020, 19:35 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Tabrakan terjadi antara mobil sedan Toyota Twincam warna Abu bernomor polisi D 1425 FV dengan minibus Xenia warna putih bernomor polisi B 2140 SIE di Jalan Mangin, Kota Tasikmalaya pada Selasa (15/12/2020).

Tabrakan itu membuat kedua mobil terguling rusak berat dan total 4 korban luka berat bergeletakan di pinggir jalan serta 2 korban luka ringan.

Wendi (27), salah seorang warga setempat sekaligus saksi mata menyebut kejadian bermula saat sedan melaju kencang dari arah Indihiang ke Mangkubumi mengalami oleng ke sebelah kanan jalan.

Baca juga: Dinkes Tasikmalaya Beberkan Alasan Soal Pasien Covid-19 Dirujuk ke Jakarta Pakai Pesawat

Sedan yang berpenumpang 4 orang luka parah menabrak minibus di depannya yang berlawanan arah sampai kedua kendaraan terguling.

Warga setempat yang kebetulan di lokasi kejadian sedang berada di tempat pemancingan langsung berusaha mengevakuasi para korban yang terjepit di dua kendaraan tersebut.

Para korban terpaksa digeletakkan sementara di pinggir jalan dengan luka-luka di sekujur tubuhnya.

"Kalau di mobil sedan ada 4 orang semua lukanya parah, 1 orang laki-laki dan 3 orang perempuan. Sedangkan di dalam Xenia 2 orang, lelaki dan perempuan katanya suami istri," kata Wendi.

Baca juga: Paslon Iwan-Iip Laporkan Dugaan Kecurangan Pilkada Tasikmalaya ke Bawaslu

Sebagian korban terjepit

Foto-foto kecelakaan tabrakan sedan vs minibus sampai terguling menyebabkan 6 korban luka yang bergeletakan di Jalan Mangin, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (15/12/2020).KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA Foto-foto kecelakaan tabrakan sedan vs minibus sampai terguling menyebabkan 6 korban luka yang bergeletakan di Jalan Mangin, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa (15/12/2020).
Proses evakuasi korban berlangsung lama karena para korban sebagian terjepit di dalam mobil sedan yang posisinya sudah terbalik.

Korban yang tergeletak di pinggir jalan berupaya dievakuasi dengan kendaraan bak terbuka yang melintas untuk dibawa ke RSUD Soekardjo dan Klinik Carmel Medika Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, dekat lokasi kejadian.

"Kalau yang luka parah sekali dibawa ke rumah sakit yang semua penumpang sedan. Kalau yang penumpang Xenia orang dibawa ke klinik Carmel Medika, Ngamplang dekat sini," tambah Wendi.

Tak berselang lama, petugas Unit Kecelakaan Satlantas Polresta Tasikmlalaya tiba di lokasi kejadian untuk menyelidiki kejadian tersebut.

Kedua kendaraan yang rusak parah baru bisa dibawa oleh bantuan mobil derek ke Mako Polresta Tasikmalaya sekitar 4 jam seusai kejadian.

"Betul kejadian laka dua mobil tabrakan di Jalan Mangin, Mangkubumi. Kami sampai sekarang masih melakukan penyelidikan kecelakaan tersebut. Dalam kedua mobil tersebut terdapat korban luka berat dan ringan. Semua korban telah ditangani tim medis," ungkap Kepala Satlantas Polresta Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugraha, saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Selasa petang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com