Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 Dokter dan 5 Tenaga Medis Positif Covid-19, Layanan IGD RSUD dr Sayidiman Magetan Ditutup

Kompas.com - 15/12/2020, 14:35 WIB
Sukoco,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman menutup pelayanan Instalasi Gawat Darurat IGD karena sejumlah tenaga medis dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Sekretariat Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan Ari Budi mengatakan, ke-6 tenaga medis dipastikan positif setelah melakukan swab di mobil Covid-19.

“Ada 6 tenaga medis yang dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan swab di mobil Covid-19,” ujar Ari, melalui sambungan telepon, Rabu (15/12/2020).

Sementara, Bupati Magetan Suprawoto melalui pesan singkat mengatakan, ada 1 dokter dan 5 tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Pengadilan Negeri Malang Ditutup Setelah 20 Pegawai Positif Corona, Layanan Persidangan Ditunda

Dinas Kesehatan Magetan telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang sempat kontak erat dengan 6 tenaga medis tersebut.

"Tracing bagi yang kontak dengan pasien yang terkonfirm positif. Ternyata hampir semua yang bekerja di IGD kontak dengan nakes," imbuh dia.

Pemerintah daerah rencananya akan menutup pelayanan IGD selama seminggu ke depan sembari petugas melakukan sterilisasi ruangan.

Sementara pelayanan rumah sakit lainnya masih akan melayani pasien.

Baca juga: Layanan Kantor Imigrasi Malang Dihentikan Sementara Setelah 3 Pegawainya Positif Covid-19

Rumah sakit juga kan menempatkan personelnya di IGD untuk menjelaskan jika layanan untuk sementara ditutup dan menganjurkan pasien ke rumah sakit terdekat.

"Di IGD akan ada petugas yang menjelaskan bila ada pasien datang. Ini hanya IGD yang tutup untuk pelayanan lain masih buka," ucap Suprawoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com