Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 15/12/2020, 06:06 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mataram, H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (HARUM) sementara unggul dengan perolehan suara 38,4 persen.

Berdasarkan real count di situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pilkada2020.kpu.go.id Senin (14/12/2020), data suara yang masuk di Kota Mataram sudah 100 persen atau 725 tempat pemungutan suara (TPS).

Pasangan nomor urut satu itu memperoleh 38,4 persen suara atau 76.407 suara.

Baca juga: Perayaan Malam Tahun Baru di Mataram Ditiadakan, Masyarakat Diminta Tetap di Rumah

Sementara, pasangan nomor urut dua, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (SALAM) memperoleh suara 29,4 persen atau 58.506 suara.

Pasangan nomor urut tiga, H Lalu Makmur Said dan H Badruttamam Ahda (MUDA) memperoleh 22,1 persen suara atau 43.929 suara.

Pasangan nomor urut empat, H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) memperoleh 10,1 persen suara atau 20.062 suara. 

Dari enam kecamatan, pasangan calon Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman unggul sementara di lima kecamatan yaitu Kecamatan Ampenan, Sekarbela, Mataram, Selaparang dan Sandubaya.

Data yang ditampilkan dalam situs resmi KPU merupakan data hasil foto formulir model C hasil KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Baca juga: Hujan Lebat dan Angin Kencang di Mataram, 12 Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor

Apabila, terdapat kekeliruan data pada formulir model C hasil KWK, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Real count Pilkada Kota Mataram, bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. 

Penetapan pemenang pilkada tetap didasarkan pengumuman KPU berdasarkan hasil rekapitulasi KPU yang dilaksanakan secara berjenjang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke