Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah Positif Covid-19

Kompas.com - 11/12/2020, 22:07 WIB
Kontributor Pangkalan Bun, Dewantara,
Khairina

Tim Redaksi

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah Ruslan mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Nurhidayah melalui sebuah rekaman video yang diambil di halaman Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Jumat (11/12/2020) malam.

"Saya ingin menyampaikan bahwa hasil swab PCR yang dilakukan tadi pagi terhadap saya, dan malam ini saya disampaikan bahwa saya terkonfirmasi positif Covid-19. Saya mohon doa dari masyarakat Kotawaringin Barat semoga Ibu segera dipulihkan dan diberikan lagi kesehatan seperti sedia kala lagi," ungkap Nurhidayah di awal video berdurasi 2 menit 36 detik tersebut.

Baca juga: Bupati Lumajang Positif Covid-19, Wabup: Keluarga hingga Staf Kami Tracing 

Dia juga mengimbau masyarakat Kotawaringin Barat selalu menaati protokol kesehatan karena beberapa pekan terakhir kasus terkonfirmasi di daerah ini meningkat tajam. 

"Jika tidak ada kepentingan, di rumah saja karena kondisi saat ini di Kabupaten Kotawaringin Barat masih belum aman dari Covid-19," tambahnya. 

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Nurhidayah menjalani isolasi di RSSI. 

Menurut Direktur RSSI Pangkalan Bun, Fachruddin, Bupati Nurhidayah menjalani perawatan di ruang isolasi khusus pasien Covid-19 bersama dengan sejumlah anggota keluarganya.

Baca juga: Ketua KPU Tangsel Positif Covid-19, Kini Isolasi di Rumah Sakit 

Sebelumnya beredar kabar dua putra Bupati Nurhidayah lebih dulu terkonfirmasi dan menjalani perawatan di RSSI Pangkalan Bun. Sedangkan hasil swab suami Bupati Nurhidayah, Ruslan AS, tidak terkonfirmasi. Hal itu diakui Fachruddin.

"Dua anak beliau duluan terkonfirmasi, sedangkan hasil swab Pak Haji (Ruslan) hari ini hasilnya negatif," kata Unding, panggilan akrab Fachruddin.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com