Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Count KPU Pilkada Pandeglang Data 40 Persen: Irna-Tanto 64 Persen dan Thoni-Imat 36 Persen

Kompas.com - 10/12/2020, 10:53 WIB
Acep Nazmudin,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum mulai merilis real count hasil Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 melalui situs web resminya, pilkada2020.kpu.go.id.

Hasil sementara real count hingga Kamis (10/12/2020) pukul 09.45 WIB telah masuk dari 905 dari 2243 TPS di 35 kecamatan atau 40,35 persen suara masuk.

Hasilnya, pasangan nomor urut satu Irna Narulita-Tanto Arban meraih 158.560 suara atau 64,0 persen. Sementara pasangan Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy memperoleh 89.207 suara atau 36,0 persen.

Dengan demikian, untuk sementara pasangan Irna-Tanto unggul berdasarkan hasil real count KPU pada Pilkada Medan 2020.

Baca juga: Telat Datang ke TPS, Cabub Pandeglang Ini Zikir dan Ziarah Sebelum Nyoblos

Pasangan Irna Tanto hampir unggul di seluruh kecamatan di Pandeglang. Irna unggul di 34 kecamatan yakni Sumur, Cibaliung, Cimanggu, Cikeusik, Cigeulis, Panimbang, Angsana, Munjul, Pagelaran, Bojong, Picung, Menes, Saketi, Cipeucang, Jiput.

Kemudian Irna juga unggul di Mandalawangi, Cimanuk, Kaduhejo, Banjar, Pandeglang, Cadasari, Cisata, Karangtanjung, Patia, Cikedal, Cibitung, Carita, Sukaresmi, Mekarjaya, Sindangresmi, Pulosari, Koroncong, Majasari dan Sobang.

Sementara Thoni-Imat unggul di Kecamatan Labuan yang merupakan wilayahnya tempat domisili Thoni.

Update hasil penghitungan suara riil atau real count melalui situs web KPU atau Sirekap tidak bisa menjadi dasar penentuan pemenang Pilkada 2020.

Penentuan pemenang tetap didasarkan pada pengumuman KPU berdasarkan hasil rekapitulasi manual KPU yang dilakukan secara berjenjang.

Baca juga: Pilkada Pandeglang, Suami dan 2 Anak Domisili Jakarta, Petahana Heran Dapat 4 Surat Undangan

Pilkada Pandeglang diikuti oleh dua pasangan calon. Calon nomor urut satu Irna-Tanto yang merupakan petahana didukung oleh sembilan partai. Partai yang mendukung antara lain, Golkar, PKS, Demokrat, PDI-P, Nasdem, PAN, PBB, Perindo dan Gerindra yang menyatakan dukungan di detik-detik terakhir.

Sementara kandidat nomor urut dua Thoni-Imat didukung dua partai yakni PPP dan PKB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com