Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Unggul di Pilkada Demak, Pasangan Eisti-Alim Sujud Syukur

Kompas.com - 09/12/2020, 20:08 WIB
Ari Widodo,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

DEMAK,KOMPAS.com - Pasangan calon Dokter Eistianah-Ali Makhsun (Eisti-Alim) mengklaim unggul dalam gelaran Pilkada Demak, Rabu (9/12/2020).

Berdasarkan hasil penghitungan cepat internal, pasangan yang diusung oleh koalisi 'Partai Pelangi' yakni  PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, PAN dan Partai Demokrat tersebut mengklaim telah meraih 56,89 persen suara.

Sedangkan pesaingnya pasangan Mugiyono-Muhammad Badrudin yang diusung oleh Partai Gerindra dan Nasdem meraih 43,11 persen suara.

Baca juga: Belasan TPS di Demak Terendam Banjir Rob, Warga Tetap Antusias Mencoblos

Hitung cepat yang digelar oleh tim sukses pasangan Eisti-Alim di Wisma Halim Demak ini, dihadiri oleh pimpinan partai pengusung dan para relawan.

Keunggulan tersebut, langsung disambut dengan sujud syukur  oleh pasangan Eisti-Alim beserta pendukungnya dan teriakan yel yel para pendukungnya.

"Kita akan bekerja keras untuk Demak tercinta," kata Eisti dalam pidato kemenangannya.

Lebih lanjut Eisti mengimbau agar para pendukungnya tidak merayakan keunggulan ini secara berlebihan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Gegara Banjir, Pengiriman Logistik Pilkada Kabupaten Semarang Lewat Demak

"Insya Allah kami akan bekerja dengan baik, tolong diingatkan jika ada belok- beloknya. Sejak awal kita sudah sampaikan,niatnya ibadah. Untuk Demak lebih baik, maju, sejahtera dan bermartabat,"ujar Eisti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com