Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggul di Quick Count Pilkada Solo, Gibran Rencana Sowan ke Bajo: Tak Ada Kubu-kubuan

Kompas.com - 09/12/2020, 18:53 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Solo nomor urut 01 Gibran Rakabuming Raka berencana akan menemui pasangan calon nomor urut 02 Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo).

"Untuk saat ini belum. Tapi, saya berencana sowan ke Bajo apabila beliau sudah agak longgar," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020).

Gibran mengatakan tidak ada lagi kubu-kubuan setelah pemilu selesai digelar. Oleh karena itu, dirinya ingin menggandeng Bajo untuk bersama-sama membangun Solo lebih baik.

"Bagaimanapun ini selesai, tidak ada lagi kubu-kubunan lagi, bangun Solo lebih baik lagi ke depan," kata ayah Jan Ethes Srinarendra.

Baca juga: Hasil Quick Count 2 Lembaga Survei di Pilkada Solo, Data Masuk 100 Persen, Gibran-Teguh Unggul Telak

Meski dari hasil hitung cepat unggul, Gibran mengaku dirinya akan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga mengimbau kepada para pendukung untuk tidak melakukan perayaan kemenangan karena masih suasana pandemi Covid-19.

"Ini masih quick count masih tunggu hasil resmi KPU. Garis bawahi ke semua pendukung yang ada di luar sana, hari ini tidak ada selebrasi sama sekali. Masih di tengah pandemi," ungkap dia.

Baca juga: Pilkada Solo 2020, Gibran-Teguh Unggul Telak di Kandang Sendiri

Lebih jauh, Gibran menyatakan dalam beberapa hari ke depan masih akan blusukan dan turun ke masyarakat melakukan kegiatan kemanusiaan, seperti pembagian masker dan vitamin.

"Saya pun dalam beberapa hari, minggu ke depan akan kembali blusukan. Tetap turun ke warga untuk melakukan kegiatan kemanusiaan seperti biasa. Kami akan tetap turun ke warga bantu walkot ringankan beban warga," kata suami Selvi Ananda itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com