Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quick Count Pilkada Simalungun, Paslon Radiapoh-Zonny Sementara Unggul

Kompas.com - 09/12/2020, 18:28 WIB
Teguh Pribadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Paslon nomor urut 1 Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) unggul sementara di Pilkada Simalungun dari hasil hitung cepat atau quick count Lembaga Survei Indikator.

Dari 97 persen suara masuk, paslon nomor urut 1 meraih 43,34 persen suara.

Disusul paslon nomor urut 4 Anton - Rospita meraih 27,44 persen suara, kemudian paslon nomor 2 Mujahidin- Tumpak 21,86 persen dan paslon nomor urut 3 Wagner-Abidinsyah 7,37 persen.

Ditemui dikediamanya di Jalan Surung Dayung, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berharap hasil penghitungan cepat tersebut tidak berubah.

"Seperti yang kita lihat rilis dari Indikator kita lebih unggul dari kandidat lain. Mudah mudahan sampai real count kami unggul," ucap Radiapoh, Rabu (9/12/2020) sore 17.30 WIB.

Baca juga: Sehari Jelang Pencoblosan, Warga Demo di Bawaslu Simalungun

Kepada tiga kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati, Radiapoh menilai para calon merupakan putra putri terbaik Kabupaten Simalungun.

Ia juga mengapresiasi para Timses yang sudah bekerja keras.

"Setiap pertarungan pasti ada kemenangan. Saya kira diantara kami berempat calon ini adalah putra putri terbaik Simalungun. Saya kira mereka sudah tahu itu," katanya.

Baca juga: Bawaslu akan Beri Sanksi 2 Paslon Pilkada Simalungun yang Langgar Protokol Kesehatan

 

Hasil quick count desk Pilkada Simalungun

Sementara itu Informasi yang dihimpun dari hitung cepat Desk Pilkada Simalungun sekitar Pukul 16.30 WIB, jumlah perolehan suara Paslon nomor urut 1 sebanyak 42,02 persen. 

Paslon nomor urut 2 sebanyak 21,79 persen, paslon nomor urut 3 sebanyak 7,00 persen dan paslon nomor 4 sebanyak 28,14 persen.

Radiapoh-Zonny diusung oleh partai Golkar, Hanura, PKS, Perindo dan Partai Berkarya dengan jumlah 20 kursi di DPRD Simalungun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com