Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggul Sementara Hasil Hitung Cepat, Ngebas Minta Pendukung Tak Lakukan Konvoi

Kompas.com - 09/12/2020, 18:01 WIB
Dian Ade Permana,
Dony Aprian

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha-Basari (Ngebas) melakukan sujud syukur setelah hasil quick count mengungguli pesaingnya Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Bison) di Pilkada Kabupaten Semarang.

Dari data quick count pukul 16.10 WIB, sebanyak 80 persen hasil perhitungan sudah masuk ke tim Ngebas.

Keunggulan tersebut diumumkan Ketua Tim Pemenangan Ngebas Bondan Marutohening.

"Sore ini dari perhitungan tim, kami umumkan bahwa Ngesti Nugraha-Basari telah unggul 64 persen. Dari perhitungan Ngebas mendapat suara 282.564 dan pasangan Bintang-Gunawan 135.688," ujarnya di Posko Ngebas, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Di Ungaran, Mendes PDTT Sempat Singgah di Warung Kaki Lima

Bondan meminta kepada seluruh tim pemenangan untuk tidak melakukan syukuran kemenangan secara berlebihan karena saat ini masih masa pandemi Covid-19.

"Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, jangan ada konvoi atau kerumunan berlebihan. Ini kemenangan bersama, kemenangan masyarakat Kabupaten Semarang, kita semua harus saling menjaga," terangnya.

Sementara Ngesti Nugraha mengucapkan terima kasih kepada relawan, partai pengusung, dan seluruh masyarakat yang memercayakan kepemimpinan Kabupaten Semarang kepada pasangan Ngesti-Basari.

"Tahapan pilkada akan terus kita jaga sampai nanti penghitungan rekapitulasi di KPU," ungkapnya.

Baca juga: Istri Bupati vs Wakil Bupati Bertarung di Pilkada Kabupaten Semarang

Ngesti menekankan bahwa dengan keunggulan perolehan suara ini maka akan dijawan dengan komitmen dan tanggung jawab untuk menjalankan 64 program unggulan yang disampaikan saat kampanye.

"Kami juga meminta kepada masyarakat agar tetap mengingatkan kami, melalui program rumah dinas untuk ngolah pikir bareng-bareng (ngopi)," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com