Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TPS Tempat Susi Mencoblos Berada di Gang "Susi Pudjiastuti"

Kompas.com - 09/12/2020, 09:59 WIB
Candra Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PANGANDARAN, KOMPAS.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menuju TPS untuk mencoblos dengan berjalan kaki. Susi jalan kaki karena TPS ini ada di sebuah gang.

"Nama gang ini, Gang Susi Pudjiastuti. Lokasinya ada di samping rumah Bu Susi," kata Ujang, salah seorang pemilih saat ditemui di TPS 02, Rabu (9/12/2020).

Pemilih lainnya, Darman menambahkan, Gang Susi Pudjiastuti sudah ada sejak lama. Bahkan sejumlah tanah yang berada di gang ini milik Susi Pudjiastuti. "Milik Bu Susi," jelasnya.

Baca juga: Ikut Mencoblos, Susi Pudjiastuti: Pokoknya Pangandaran Dapat Pemimpin Amanah

Pantauan di lapangan, Susi menuju TPS dengan memakai masker dan face shield. Selain itu, Susi membawa sebuah tongkat untuk berjalan.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti tiba di TPS 02 pukul 09.00 WIB. Susi datang bersama putrinya, Nadine Kaiser.

Dalam DPT di TPS ini, Susi tercatat di nomor urut 405. Jumlah total DPT di TPS ini sebanyak 431 pemilih.

Sebelumnya, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Pangandaran, Rabu (9/12/2020).

Susi mencoblos di TPS 02, Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Susi tiba di TPS pada pukul 09.00 WIB. Dia didampingi putrinya, Nadine Kaiser.

Baca juga: TPS Unik dan Taat Protokol Kesehatan di Pangandaran Akan Dapat Trofi

 

Tiba di pintu masuk TPS, Susi langsung dipersilakan memasuki area TPS. Susi langsung mengambil surat suara dan melakukan pencoblosan.

"Pokoknya Pangandaran dapat pemimpin amanah, mau bekerja, mau menyejahterakan rakyat," kata Susi usai menyalurkan hak pilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com