Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Licin Diguyur Hujan, Petugas Jalan Kaki Panggul Kotak Suara

Kompas.com - 08/12/2020, 19:56 WIB
Slamet Priyatin,
Khairina

Tim Redaksi

 

KENDAL, KOMPAS.com-Kapolsek Gemuh Kabupaten Kendal Jawa Tengah AKP Abdullah Umar, bersama anggotanya dan PPK, Panwas Kecamatan harus berjalan kaki sejauh 3 kilometer untuk mengawal pendistribusian kotak suara di TPS 15 Dukuh Seneng Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh, Selasa (8/12/2020).

Pendistribusian itu pun dilakukan dengan cara jalan kaki sambil memanggul kota suara.  Sebab, jalan setapak yang biasanya bisa dilewati motor, licin setelah beberapa hari diguyur hujan

Baca juga: Banjir Sebabkan Sejumlah Kotak Suara Pilkada Kota Cilegon Rusak

Dukuh Seneng Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh ini salah satu desa terpencil di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Butuh waktu dua jam untuk mencapai dukuh tersebut.

“Kalau pengiriman logistik dari PPS di Balai Desa Sojomerto menggunakan sepeda motor,” kata Abdullah Umar.

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandi menambahkan, Polri bersama TNI sinergis dengan stakeholder terkait membantu menyukseskan pilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal  2020.

Pihaknya memberikan rasa aman dan sehat kepada masyarakat sehingga tidak khawatir dalam memberikan suara di TPS. Kapolres mengaku berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Baca juga: Perakitan 2.249 Kotak Suara Pilkada Kabupaten Semarang Ditarget Tiga Hari

Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria, mengatakan terima kasih kepada jajaran Polsek Gemuh yang sudah mengawal pengiriman logistik hingga ke lokasi dengan aman. Hevy berharap, pilihan kepala daerah di Kendal berjalan aman, dan lancar.

“Semoga Pilkada berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com