Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Pengamanan Pilkada, KRI Sidat-851 Disiagakan di Perairan Nunukan

Kompas.com - 08/12/2020, 17:05 WIB
Ahmad Dzulviqor,
Dony Aprian

Tim Redaksi

NUNUKAN, KOMPAS.com - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sidat- 851 disiagakan di perairan Nunukan–Sebatik Kalimantan Utara untuk mendukung pengamanan Pilkada 2020.

Kapal perang karya anak bangsa buatan 2014 ini adalah salah satu KRI di bawah jajaran Satuan Patroli (Satrol) Lantamal XIII yang saat ini melaksanakan penugasan di bawah kendali Guspurla Komando Armada (Koarmada) II Surabaya.

Kapal yang dinakhodai Komandan Mayor Laut (P) Senopati Yudo Wibowo ini tiba di dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nunukan, Selasa (8/12/2020), pukul 07.30 Wita.

"Pimpinan TNI AL dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut sangat mendukung terwujudnya keamanan dan kelancaran pengamanan Pilkada serentak 2020, KRI Sidat– 851 akan berada di perairan Nunukan-Sebatik sampai pilkada usai," ujar Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto.

Baca juga: Kasus Dugaan Money Politics, Bawaslu Nunukan Amankan Uang Rp 88,9 Juta

Danlanal menegaskan, selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga keamanan dan kedaulatan perairan yurisdiksi Nasional, KRI Sidat-851 mengemban tugas tambahan untuk membantu kelancaran pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020.

Keberadaan KRI Sidat– 851 juga merupakan bentuk kerja sama apik bersama Pemerintah Daerah Nunukan dan instansi terkait.

Baca juga: Bawaslu Nunukan Temukan Oknum Kades Diduga Terlibat Kampanye Paslon

Sebelum merapat ke dermaga Lanal Nunukan, terlebih dahulu KRI Sidat-851 melaksanakan patroli di perairan Nunukan-Sebatik untuk memastikan keamanan di sekitar Pulau Sebatik dan Nunukan.

"KRI Sidat– 851 akan memperkuat penjagaan dan menjamin keamanan perairan di kawasan Nunukan-Sebatik," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com