Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai Pemprov Riau yang Meninggal Positif Covid-19 Diberi Bantuan Rp 25 Juta

Kompas.com - 04/12/2020, 08:00 WIB
Idon Tanjung,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan bantuan uang kepada pegawai yang meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19, Kamis (3/12/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan selaku mewakili Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan bantuan tersebut.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan uang duka kepada ahli waris dari tiga orang pegawai Pemprov Riau yang meninggal dunia akibat Covid-19," ujar Ikhwan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan masing-masing sebesar Rp 25 juta.

Baca juga: Update Covid-19 di Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu 3 Desember 2020

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu biaya hidup keluarga yang ditinggalkan pegawai yang menjadi korban virus mematikan itu.

Ikhwan menyebutkan, tiga pegawai yang meninggal dunia akibat virus dari Wuhan, China, yakni pegawai Dinas PUPR, pegawai Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, dan dan pegawai di Setwan DPRD Riau. 

"Ini merupakan pemberian uang duka tahap dua. Sebelumnya, kita juga sudah memberikan uang duka tahap pertama kepada lima orang ahli waris pegawai Pemprov Riau yang meninggal dunia akibat Covid-19," sebut Ikhwan.

Baca juga: Gubernur Riau dan Istri Punya Komorbid, Satgas Covid-19 Sebut Kondisinya Masih Stabil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com