Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pegawai DPMPTSP Positif Covid-19, Pemkab Lamongan Pastikan Layanan Tetap Berjalan

Kompas.com - 02/12/2020, 08:49 WIB
Hamzah Arfah,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Pasca-penemuan tiga kasus positif Covid-19 di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan memastikan layanan berjalan seperti biasa.

Kabag Prokopim Pemkab Lamongan Arif Bachtiar mengatakan, layanan di DPMPTSP berlangsung seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Mereka Mungkin Marah ke Mahfud MD, tapi Demo Salah Sasaran, di Rumah Itu Orangtua Semua

"Tetap buka. Tapi untuk yang bertugas, hanya yang kondisinya dipastikan sehat dan tidak komorbid," ujar Arif saat dikonfirmasi, Selasa (1/12/2020).

Arif menyebutkan, hanya separuh pegawai yang bekerja di kantor, khususnya di bidang pelayanan. Pegawai yang kurang sehat dianjurkan bekerja dari rumah.

Saat ini, tiga pegawai positif Covid-19 itu telah diisolasi. Kantor DPMPTSP juga telah rutin disemprot cairan disinfektan dalam tiga hari terakhir.

Satgas Covid-19 Lamongan juga telah melakukan tracing terhadap temuan kasus positif tersebut.

Baca juga: Muncul Klaster Dharma Wanita di Riau, Sejumlah Pejabat Pemprov Positif Covid-19

"Sudah dilakukan tracing juga (oleh Satgas penanganan Covid-19 Lamongan). Informasinya memang tiga pegawai, sudah sejak beberapa hari lalu (dikonfirmasi positif)," ucap dia.

Sebanyak 1.043 kasus positif Covid-19 tercatat di Lamongan hingga Selasa (1/12/2020). Rinciannya, 893 sembuh, 74 pasien dirawat, dan 76 meninggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com