Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria di Makassar Tewas Ditikam Adik Ipar Saat Sedang "Video Call" Keluarga

Kompas.com - 30/11/2020, 19:47 WIB
Himawan,
Dony Aprian

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pria di Makassar berinisial IW (37) tewas ditikam oleh Syamsir (37), adik iparnya sendiri di Jalan Kesempatan Raya, Kecamatan Tallo, Sabtu (28/11/2020).

Kapolsek Tallo Kompol Saharuddin mengatakan, penikaman tersebut merupakan buntut dari cekcok yang dilakukan istri korban dengan istri Syamsir.

Syamsir, kata Saharuddin, tersinggung dengan ribut antarsaudara tersebut.

"Korban meninggal dengan luka tusuk pada dada sebelah kiri," kata Saharuddin dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Pengakuan Pelaku Penikaman Pengantar Air Galon hingga Tewas di Makassar

Diungkapkan Saharuddin, peristiwa pembunuhan yang dilakukan Syamsir terjadi saat korban sedang makan bakso sambil video call dengan istrinya di sebuah warung yang tak jauh dari rumahnya.

Syamsir yang ingin membuat perhitungan kemudian langsung menikam korban dengan badik yang serupa dengan kris yang membuat korban langsung tak sadarkan diri.

"Beberapa menit kemudian keluarga balik menelepon korban dan dapat kabar korban telah ditikam dan dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan telah meninggal dunia," ujar Saharuddin.

Baca juga: Ini Motif Pelaku Penikaman Kanit Reskrim Polsek Utan

Seusai membunuh, kata Saharuddin, Syamsir langsung melarikan diri ke rumah orangtuanya di Jalan Gontang, Kecamatan Tamalate, Senin sekitar pukul 12.30 Wita.

Pelaku disangkakan Pasal 351 Ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

"Pelaku bersama barang bukti Badik model keris telah berada di Polsek Tallo dan akan menjalani pemeriksaan oleh tim riksa satu yang menangani perkara tersebut," kata Saharuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com