Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riau Peringkat 6 Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Nasional

Kompas.com - 30/11/2020, 07:21 WIB
Idon Tanjung,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Provinsi Riau menduduki peringkat keenam tingkat kesembuhan pasien Covid-19 secara nasional, Minggu (29/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir mengatakan, angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau terus mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.

"Persentase angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau hari ini sudah mencapai 87,12 persen," kata Mimi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Update Covid-19 di Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu 29 November 2020

Ia menyebutkan, jika dilihat secara nasional, tingkat persentase kesembuhan pasien positif Covid-19 yang paling tinggi ada di Provinsi Gorontalo yakni 95,89 persen. Sementara yang terendah, yakni Provinsi Papua dengan 50.06 persen.

"Dengan tingkat persentase kesembuhan pasien positif di Riau yang mencapai 87,12 persen, secara nasional persentase kesembuhan pasien di Riau berada pada peringkat enam," sebut Mimi.

Baca juga: Seorang PNS di Riau Ditipu Tentara AS Gadungan, Ini Faktanya

Sementara itu, dia juga menyampaikan jika dilihat dari akumulasi jumlah kematian, Riau berada pada peringkat ke 10 dengan total jumlah 445 orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia atau 2,25 persen.

"Dengan masih adanya pasien positif yang meninggal dunia tersebut, kami mengimbau kepada masyarakat untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan, agar jumlah pasien positif Covid-19 tidak terus bertambah, dan angka kesembuhan bisa terus meningkat," ujar Mimi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com