Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Pria Perkosa Siswi SMP Selama Setahun, 1 Pelaku Kabur, 9 Lainnya Belum Ditahan

Kompas.com - 25/11/2020, 18:44 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya telah memanggil dan sedang memeriksa 10 terlapor yang diduga menyetubuhi salah seorang siswi SMP sekaligus tetangganya asal Tasikmalaya Selatan, Jawa Barat, Rabu (25/11/2020).

Dari seluruh terlapor hanya 9 terlapor yang sedang diperiksa dan masih berada di ruang pemeriksaan Satreskrim Polres Tasikmalaya sampai Rabu siang.

"Selain para terlapor yang baru bisa diperiksa 9 orang sampai siang ini. Korban dan keluarga korban pun sama diperiksa hari ini dengan didampingi KPAID Kabupaten Tasikmalaya," jelas Kepala Satreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Hario Prastyo Seno, kepada Kompas.com, Rabu siang.

Baca juga: Siswi SMP Diperkosa 10 Pria, Paling Sering oleh 2 Tokoh Masyarakat

Polisi masih kumpulkan bukti

Hario menuturkan, pihaknya kali pertama mendapatkan laporan sejak dua pekan lalu.

Baru Selasa (24/11/2020) kemarin, kata Hario, hasil visum korban telah keluar dari RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, dan para terlapor pun sedang diperiksa sampai sekarang.

Hasil penyelidikan kasus ini pun nantinya akan menemui titik terang dan disesuaikan antara semua keterangan dan bukti-bukti.

"Kalau para terlapor belum ditahan, karena hari ini masih dalam proses pemeriksaan penyelidikan kasusnya. Nantinya keterangan pelapor, saksi-saksi dan korban akan disesuaikan dan nantinya baru ada kesimpulannya oleh para penyidik," tambah Hario.

Sampai berita ini diturunkan, para terlapor dan pelapor didampingi keluarga serta KPAID Kabupaten Tasikmalaya, masih menjalani pemeriksaan di ruang PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya.

Baca juga: Siswi SMP Diperkosa 10 Pria Selama Setahun, 2 Pelaku Tokoh Masyarakat

Tokoh masyarakat terlibat

Sebelumnya, Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) berusia 14 tahun asal Tasikmalaya Selatan, Jawa Barat, diketahui disetubuhi dan dicabuli oleh 10 pria dewasa yang masih tetangganya selama setahun lebih.

Kedua pelaku berusia 70 tahun dan 73 tahun merupakan tetangga sekaligus tokoh masyarakat kampungnya selama ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com