Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Kakek Tinggal di Bekas Kandang Ayam, Menangis Saat Terima Bantuan dari Polisi

Kompas.com - 21/11/2020, 09:59 WIB
Idon Tanjung,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Polres Indragiri Hulu (Inhu) di Provinsi Riau memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu.

Sasaran polisi kali ini, yakni seorang kakek yang tinggal disebuah gubuk kayu bekas kandang ayam di Jalan Rakimin, Gang Datuk Lewah, Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Jumat (20/11/2020).

Kakek tersebut bernama Darkasih atau dikenal Moman Kasih. Usianya sudah 99 tahun, tinggal seorang diri di gubuk tersebut.

Ps Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan, kakek Moman sempat menangis ketika jajaran Polres Inhu menyerahkan bantuan sembako.

Baca juga: Sekda Sebut Pemkab Bogor Tak Pernah Terima Pengajuan dan Mengeluarkan Izin Kegiatan yang Dihadiri Rizieq Shihab

"Paket sembako diberikan oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui Wakapolres Kompol Zulfa Renaldo. Kakek Moman sempat menangis karena merasa terharu dikunjungi dan diberikan bantuan," kata Misran, kepada Kompas.com, melalui keterangan tertulis, Sabtu (21/11/2020).

Misran menuturkan, kedatangan Wakapolres Inhu bersama sejumlah pejabat utama lainnya untuk melihat tempat tinggal kakek Moman.

Sebelumnya Polres Inhu mendapat informasi ada kakek yang tinggal seorang diri di bekas kandang ternak milik warga setempat.

"Hal ini kami ketahui lewat postingan salah seorang warga lewat media sosial Facebook. Kemudian, Polres Inhu dengan quick response langsung turun ke lapangan," ujar Misran.

Baca juga: Cerita Pemancing Temukan Mayat Dicabik-cabik Kerumunan Biawak: Ada Pakaiannya, Ternyata Manusia

Selain ingin berinteraksi langsung dengan kakek Moman, kata dia, Polres Inhu juga menyalurkan bantuan berupa beras, mi instan dan kebutuhan pokok lainnya.

Pemberian bantuan kepada warga tidak mampu ini juga realisasi dari program bakti sosial Jumat Barokah yang menjadi agenda tetap Polres Inhu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com