Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sekarang Kami Bisa Menarik Napas Lega, Tidak Khawatir Siswa Tercebur ke Sungai"

Kompas.com - 18/11/2020, 17:12 WIB
Sukoco,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com -  Luki guru olah raga di Sekolah Luar Biasa (SLB) Paedagogia, Desa Kraton, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mengawasi puluhan siswanya yang menyambut kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Fadjar sedang melihat ruangan sekolah bercat biru langit yang baru saja direnovasi oleh TNI Angkatan Udara. 

Baca juga: Kota Bima Berubah dari Zona Oranye ke Merah Penularan Covid-19, Satu-satunya di NTB

Hari ini, para siswa SLB Paedagogia menempati ruang kelas berlantai keramik. Sekolah mereka juga memiliki beberapa kelas, tak sebuah ruangan besar seperti sebelumnya.

“Kami mendapat bantuan finishing ruang kelas, pembuatan sumur bor, wc, paving block jalan, pembuatan pagar dan bantuan peralatan olahraga,” kata Luki di lokasi, Rabu (18/11/2020).

Sebelum mendapat bantuan TNI Angkatan Udara, SLB Paedagogia merupakan bangunan sederhana yang memiliki satu ruangan besar. Ruangan itu berdinding batako tanpa plester.

Ruangan itu juga berlantai semen. Jalan menuju sekolah itu juga berlapis tanah tanpa pagar pengaman. Padahal, terdapat sungai di bagian kanan jalan itu.

“Sekarang kita bisa menarik napas lega, tidak khawatir anak-anak tercebur ke sungai mengingat mereka berkebutuhan khusus,” imbuhnya.

SLB Paedagogia merupakan salah satu dari sejumlah bangunan yang mendapat bantuan dalamm rangka Hari Bakti TNI AU ke-73.

Pesantren Raudatul Quran, 23 rumah tak layak huni, dan sejumlah tempat ibadah, juga mendapat bantuan pembangunan.

Baca juga: Hendak Dijemput Paksa Keluarga, Pasien yang Baru Melahirkan Ini Ternyata Positif Covid-19

“Dengan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi upaya untuk saling meringankan beban saudara kita,” ujar Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutannya.

TNI AU juga memberikan ribuan paket sembako, motor dapur umum untuk relawan bencana, dan alat kesehatan seperti alat bantu dengar serta kursi roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com