Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19, Awalnya Rasakan Demam tapi Badan Tidak Panas

Kompas.com - 18/11/2020, 13:09 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Sebelum dinyatakan terinfeksi Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku bahwa sempat mengeluhkan suhu badannya naik pada Sabtu (14/11/2020) malam.

Menyikapi hal itu, Ade mengatakan bahwa saat itu dirinya langsung berinisiatif melakukan pemeriksaan Covid-19 secara reguler. Namun, dokter menyatakan hasil tes usap tenggorokan atau swab dinyatakan negatif Covid-19.

"Iya memang empat hari yang lalu hasil swab itu negatif Covid-19. Tapi saya merasakan kalau sore rasanya demam, enggak panas, akhirnya saya minta diswab lagi," kata Ade dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Dinyatakan Positif Covid-19

Sejak saat itu, Ade diminta dan disarankan untuk istirahat di rumah melakukan isolasi mandiri. Ade yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor kemudian kembali meminta menjalani tes swab di tengah padatnya aktivitas.

Ade pun terkejut setelah hasil swab tes tersebut keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab tes dan hasil terakhir ini dinyatakan positif Covid-19. Sebenarnya semalam sudah ketahuan tapi saya lagi istirahat tidur, nah pemberitahuan resminya hari ini," ungkap dia.

Baca juga: Dukung Penolakan Omnibus Law, Bupati Bogor: Saya Memilih Berpihak kepada Rakyat

Meskipun demikian, Ade menyampaikan bahwa saat ini dirinya merasa dalam kondisi fisik yang baik setelah dilakukan perawatan secara intensif oleh tim dokter melalui observasi rontgen dan CT Scan di RSUD Cibinong.

"Barusan baru diobservasi di RSUD, dirontgen dan ct scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik," ujar Ade.

"Kata dokter lebih aman isolasi mandiri kalau kondisinya seperti ini, tapi setelah dua hari baru diperiksa lagi," imbuh dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com