Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Koperasi dan UKM Pemkab Raja Ampat Terbakar, Pegawai Berhamburan

Kompas.com - 17/11/2020, 19:43 WIB
Robertus Belarminus

Editor

KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di Kantor Koperasi dan UKM Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Selasa (17/11/2020) pukul 17.00 WIT.

Kebakaran tersebut sampai menghebohkan masyarakat setempat.

Dilansir dari Antara, puluhan pegawai yang masih beraktivitas di lingkungan kantor pemerintah Kabupaten Raja Ampat berhamburan ke luar dari ruangan masing-masing akibat kejadian ini.

Baca juga: Kebakaran Bukit Anak Dara Hanguskan 30 Hektare Lahan, Jalur Pendakian Ditutup

Kobaran api pada Kantor Kantor Koperasi dan UKM tersebut menjadi tontonan pegawai dan warga karena tidak ada fasilitas pemadaman kebakaran di Kabupaten Raja Ampat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat dan pihak keamanan lantas mendatangkan dua unit mobil tangki air bersih untuk mengupayakan pemadaman api.

Saksi mata kejadian, seorang Pegawai Dinas Kesehatan bernama Jhoni mengatakan, semua pegawai kaget tiba-tiba asap hitam muncul di kantor Koperasi dan UKM.

"Kami kaget dan langsung lari ke luar dari ruangan kerja melihat api sudah semakin besar membakar habis seluruh bangunan kantor koperasi dan UKM," ujar Jhoni.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Pasar Tradisional Berastagi, 535 Kios Ludes Terbakar

Kapolres Raja Ampat AKBP Andre JW Manuputty saat di konfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kebakaran tersebut.

"Anggota kami sedang mengumpulkan informasi dari para saksi atas kejadian untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran. Namun, untuk sementara diduga kuat akibat hubungan arus pendek listrik pada kantor tersebut," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com