Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Atap SDN di Jember Ini Ambruk

Kompas.com - 12/11/2020, 22:52 WIB
Robertus Belarminus

Editor

KOMPAS.com - Setelah diterpa angin dan hujan deras, atap ruang kelas SDN Rowotengah 03 di Desa Rowotengah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ambruk.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kami sudah mendapatkan laporan terkait dengan ambruknya atap satu ruang kelas di SDN Rowotengah 03, Kecamatan Sumberbaru pada Rabu (11/11/2020)," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Edy Budi Susilo di Jember, seperti dilansir dari Antara, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Suami Bidan yang Video Mesumnya Viral: Rumah Tangga Saya Hancur

"Gedung sekolah tersebut dibangun tahun 1985 dan memiliki tujuh ruang kelas dengan jumlah peserta didik 172 siswa (enam rombongan belajar), sehingga bangunannya sudah tua," tambah dia.

Ambruknya bangunan ruang tersebut berdampak pada rusaknya dinding ruangan perpustakaan yang berada di samping lokasi kejadian.

Sehingga ruangan perpustakaan tidak lagi ditempati.

Baca juga: 4 Bencana Melanda Jember di Musim Hujan, Ruang Sekolah Ambruk Kena Banjir Bandang

Pihak Dinas Pendidikan sudah meminta kepada kepala sekolah untuk gotong royong membersihkan reruntuhan atap bangunan dan memberi batas, agar tidak ada yang mendekat ke ruang kelas yang ambruk tersebut.

"Untuk pembangunan ruang kelas kembali akan coba kami usulkan pada APBD 2021 dan mudah-mudahan bisa terealisasi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com