Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cak Imin Optimistis Duet PKB-PKS Menangi Pilkada Cianjur 2020

Kompas.com - 11/11/2020, 20:06 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa cak Imin optimistis pasangan Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja bisa memenangkan kontestasi Pilkada Cianjur 2020.

Menurutnya, Lepi dan pasangannya punya kapasitas untuk memimpin Cianjur.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Cak Imin saat memberi penguatan politik bagi pasangan nomor urut 4 itu di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (11/11/2020).

"Optimis, sahabat saya ini (Lepi) bisa leading memenangkan Pilkada Cianjur. Kita akan perjuangkan," kata cak Imin kepada wartawan di sela acara, Rabu.

Baca juga: Begini Penampakan Wajah Paslon di Surat Suara Pilkada Cianjur 2020

Menurut mantan Menakertrans RI itu, pasangan Pilar (Lepi-Gilar) yang diusung PKB dan PKS memiliki peluang besar untuk memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur tahun ini.

Terlebih, duet pasangan muda itu akan mengusung program strategis, yakni fokus pada tumbuh kembang bisnis UMKM dan agro industri.

"Selain itu, peningkatan sumber daya manusia juga menjadi prioritas," ujar dia.

Selain Pilkada Cianjur, Cak Imin juga menargetkan empat kandidat yang diusung PKB lainnya di 4 kota/kabupaten di Jawa Barat bisa memenangkan pilkada yang akan dihelat serentak pada 9 Desember 2020 itu.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda yang hadir mendampingi Cak Imin mengatakan, DPW PKB Jabar dan semua unsur DPC sudah bekerja keras selama lebih dari dua bulan untuk pemenangan Lepi-Gilar.

"Laporan dari Pak Levi, seluruh kader baik dari PKB maupun PKS hampir mencapai 3.700 TPS sudah terisi untuk saksi," kata Huda.

Kedua partai yang berkoalisi ini menurutnya sangat kompak dengan agenda kerja yang dinamakan kanvasing untuk membagikan Kartu Petani-Nelayan, Kartu Wirausaha, dan Kartu Guru ngaji ke sasaran secara tepat.

Sebagai informasi, pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur 2020 akan diikuti empat pasangan calon, terdiri dari tiga paslon yang diusung parpol koalisi dan satu calon dari jalur independen.

Baca juga: 1,6 Juta Pemilih Siap Salurkan Hak Politik di Pilkada Cianjur 2020

Ada pun keempat paslon tersebut, yakni Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin (PDI-P, Golkar, PPP, PAN, Nasdem), Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja (PKS, PKS), Oting Zaenal Mutaqien-Wawan Setiawan (Gerindra, Demokrat), dan paslon dari jalur perseorangan, Mochamad Toha-Ade Sobari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com