Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Pria dengan Luka di Wajah Ditemukan di Lapangan Kentungan Yogya, Diduga Dianiaya

Kompas.com - 09/11/2020, 14:34 WIB
Wisang Seto Pangaribowo,
Khairina

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria ditemukan meninggal dunia di selatan Lapangan Kentungan pada hari Senin (9/11/2020) pada pagi tadi pukul 06.00 WIB. Wajah pria itu ditemukan penuh luka.

Kapolsek Depok Timur Kompol Suhadi menjelaskan, mayat di Lapangan Kentungan ditemukan pertama kali oleh dua orang yaitu R (49) dan N (60), keduanya warga Condongcatur Depok Sleman.

"Korban atas nama F (22) warga Gamping Sleman. Semula pada Senin pagi tepatnya 05.30 saksi 1 (R), keluar rumah dan mau ke warung soto, dan melihat di sebelah selatan ada orang tergeletak," katanya saat dihubungi, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Warga Gowa Temukan Mayat Siswa SMA di Sawah, Diduga Korban Pembunuhan

R yang melihat seorang yang tergeletak lalu melaporkan kepada RW setempat yaitu N.

Setelah itu, keduanya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Depok Timur.

"Saat ditemukan korban dengan posisi miring ke kanan menghadap ke selatan menggunakan celana jeans warna biru dan badan tertutup selimut," ujar dia.

Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi TKP dengan didampingi dari Puskesmas Depok 2 Condongcatur, PMI Kabupaten Sleman, Inafis Polres Sleman.

Dalam melakukan evakuasi, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar dari Covid-19.

"Menurut keterangan dokter, korban mengalami luka di bagian pipi sebelah kanan, luka di bagian bawah telinga kanan, bagian telinga belakang, mata sebelah kanan lebam, luka di bagian jari," katanya.

Baca juga: Korban Penusukan di Palmerah adalah Pendukung Cawalkot Makassar

Saat ditemukan, korban telah meninggal kurang lebih selama 2 jam.

"Korban dibawa ke RS Bhayangkara, diduga korban mengalami penganiayaan berat," tambah Rofik.

Sementara itu mertua korban, Purwanto mengatakan, menantunya dikenal baik dan pendiam. Dia mengatakan, menantunya tersebut tidak pernah bercerita jika ada masalah.

"Tidak pernah cerita kalau ada masalah, selama ini juga tidak ada yang mencari (Faisal). Keluarga tahunya pagi tadi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com