Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Anggota Polisi di Kepulauan Meranti Sembuh dari Covid-19

Kompas.com - 08/11/2020, 20:06 WIB
Idon Tanjung,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebanyak sepuluh orang personel kepolisian di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, sembuh dari Covid-19.

Menurut Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, sepuluh personel tersebut berhasil sembuh setelah menjalani perawatan medis.

"Ada sepuluh orang anggota kami yang positif Covid-19 dan semuanya sudah sembuh. Selain perawatan medis, ini juga berkat dari upaya-upaya yang dilakukan termasuk kedisplinan anggota masing-masing individu kami yang ingin segera cepat sembuh. Personel juga kami diberikan perhatian lebih, baik personel polres maupun polsek," ucap Eko, kepada Kompas.com, melalui keterangan tertulis, Minggu (8/11/2020).

Ia pun merasa bersyukur anggotanya telah sembuh dari virus mematikan itu, sehingga bisa bergabung kembali dengan masyarakat lagi.

Baca juga: Ceceran Kristal Hitam Mirip Minyak Mentah Cemari Pantai Balongan Indramayu

Eko mengatakan, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan di wilayah hukum Polres Meranti.

"Kami dari jajaran Polres Meranti, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan terus melakukan upaya-upaya berupa tindakan-tindakan operasi yustisi untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Eko.

Ia berharap tim yang terlibat dalam Satgas Covid-19 ini bisa bersinergi dan saling bahu-membahu untuk lebih mengoptimalkan lagi upaya-upaya yang dilakukan, khususnya dalam pencegahan.

Kemudian, untuk akses keluar masuk masyarakat di wilayah Kepulauan Meranti, khususnya di pelabuhan-pelabuhan, telah didirikan posko pemeriksaan.

Baca juga: Subdenpom Sumedang Benarkan Adanya Anggota TNI Dikeroyok Orang Tak Dikenal

"Kami sudah ada posko pemeriksaan di pelabuhan-pelabuhan yang ada wilayah Kepulauan Meranti. Setiap warga yang keluar masuk wajib menggunakan masker, menjaga jarak, cek suhu tubuh dan mencuci tangan pakai sabun," sebut Eko.

Ia menambahkan, hal demikian juga diberlakukan di Markas Polres Meranti, Polsek dan tempat-tempat pelayanan masyarakat di instansi lainnya.

"Untuk di Polres Meranti kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya bagi warga, personel kita juga demikian untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com