Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Staf Kantor PLN Maumere Positif Covid-19

Kompas.com - 08/11/2020, 16:18 WIB
Nansianus Taris,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MAUMERE, KOMPAS.com - Seorang staf kantor Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur, Cabang Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, terkonfirmasi positif Covid-19

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus menuturkan, yang bersangkutan diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab, Senin (2/11/2020) lalu.

"Ini kasus transmisi lokal. Tiga bulan terakhir ini yang bersangkutan tidak pernah keluar daerah," kata Petrus, kepada Kompas.com, dalam rilis tertulis, Minggu pagi.

Petrus menerangkan, yang bersangkutan awalanya reaktif antibodi berdasarkan rapid test di laboratorium Podia, saat Satgas melakukan pemeriksaan rutin di kantor PLN Maumere, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Upacara Bendera di Bawah Laut Teluk Maumere, Penyelam Dikelilingi Hiu Putih 

Karena hasilnya reaktif, Satgas Covid-19 melakukan berkoordinasi kepada yang bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan swab, Sabtu (29/11/2020).

Kemudian, Senin, (31/10/2020), Satgas Covid-19 melakukan pengiriman sampel swab ke RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang.

"Senin (2/11/2020), RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang melaporkan hasil pemeriksaan swab terhadap yang bersangkutan. Yang bersangkutan pun dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," terang Petrus.

Petrus menuturkan, pasca mendapat hasil dari RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, Satgas langsung melakukan jemput yang bersangkutan untuk dibawa ke ruang isolasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka.

"Sejak tanggal 2 November hingga sekarang pasien positif Covid-19 menjalani isolasi di Dinkes Sikka. Yang bersangkutan dalam keadan sehat," ujar Petrus. 

"Dari hasil penyelidikan epidemiologi, selama 3 bulan terakhir yang bersangkutan tidak pernah melakukan perjalanan keluar dari Kabupaten Sikka," sambung dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com