Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Semalam, Dua Apotek Kimia Farma di Brebes Dibobol Maling

Kompas.com - 03/11/2020, 22:47 WIB
Tresno Setiadi,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BREBES, KOMPAS.com - Dua apotek Kimia Farma di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dibobol maling, Selasa (3/11/2020) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Brebes Ipda Iwan Sujarwadi mengungkapkan, dalam waktu hampir bersamaan pembobolan dilakukan di dua lokasi berbeda.

Pertama apotek Kimia Farma yang berada di jalur pantura tepatnya di Jalan Ahmad Yani, dan apotek Kimia Farma di Jalan raya Kecamatan Ketanggungan-Brebes.

Baca juga: Bobol Atap Toko, Pelajar SMA Curi Uang Rp 18,2 Juta, Dipakai untuk Foya-foya

"Diperkirakan kejadian terjadi dini hari saat apotek sudah tutup beroperasi," kata Iwan kepada wartawan saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Olah TKP sendiri dilakukan tim gabungan dari Unit Reskrim Polsek Brebes, Tim Resmob dan Tim Inafis Polres Brebes.

"Kami Mendapat laporan dari pengelola apotek atas peristiwa pembobolan langsung menuju lokasi dan melakukan olah TKP," kata Iwan.

Iwan memperkirakan, pelaku masuk ke dalam apotek melalui gerbang bagian depan dengan cara merusak kunci gembok dengan gunting baja.

Baca juga: Bobol Kotak Penyimpanan Senjata di Mushala, Polisi Ini Ditemukan Tewas Tertembak

"Sebelum masuk ke dalam pelaku merusak gembok gerbang. Untuk kemudian mengambil uang sebesar Rp 2.6 juta di laci kasir dan beberapa boks obat," kata dia.

Disampaikan Iwan, hingga siang hari pihaknya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi, memeriksa kamera pengawas hingga memburu pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com