Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang usai Ikut Maulid Nabi, Perempuan Guru Ngaji Ditemukan Tewas di Sumur

Kompas.com - 03/11/2020, 15:19 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Seorang perempuan berinisial AM (28) ditemukan tewas mengapung di dalam sumur belakang rumahnya di Lingkungan 2 Citatah Dalam, Kelurahan Ciriung RT05/04, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/11/2020) pukul 07.00 WIB.

Korban yang juga merupakan seorang guru ngaji itu pertama kali ditemukan oleh tukang ledeng atau tukang perbaikan saluran air, Mulyadi (42).

Mulyadi mengatakan, korban sebelumnya dilaporkan hilang sejak Minggu (1/11/2020) malam usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Khadijah Ibrahim.

"Awalnya saya dimintai tolong lihatin sumur oleh suaminya karena airnya sudah bau. Nah, pas saya buka tutupnya itu berat (bahan beton) lalu saya ceklah pakai senter ternyata ada manusia di bawah. Saya udah yakin tuh pasti dia (AM) karena sejak Minggu udah menghilang," kata Mulyadi usai menemukan korban saat ditemui di lokasi.

Baca juga: Pasangan Suami Istri Tewas di Dalam Sumur, Diduga Hirup Gas Beracun

Mulyadi mengaku ia tak jadi turun ke sumur lantaran menebar bau yang sudah menyengat.

Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke orang lain dan pihak RT setempat.

Tak menunggu lama, pihak kepolisian dan tim rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor langsung datang melakukan evakuasi.

Jasad perempuan yang akrab disapa Bunda Maya itu langsung diangkat tim Damkar kemudian diserahkan kepada keluarga.

Menurut Mulyadi, dari pengamatan saat menyaksikan itu terlihat ada bercak darah yang sudah mengering di sekitar sumur, kemudian terdapat luka di kaki korban.

"Kondisi jasadnya sudah putih. Kulitnya tanpa pakaian dan yang pertama kelihatan di sumur itu memang kepalanya," jelas dia.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, hingga kini kondisi rumah korban terus didatangi warga dan kerabat korban.

Baca juga: Modus Ajarkan Pernapasan, Seorang Guru Ngaji Cabuli Muridnya

Pihak kepolisian telah memasang garis polisi di sekitar rumah, dan saat ini pihak Polsek Cibinong tengah meminta keterangan saumi korban, M Kurniawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com