Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Baru Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang, Sopir Truk Diminta Jalan Saat Ngantuk

Kompas.com - 03/11/2020, 12:48 WIB
Setyo Puji

Editor

KOMPAS.com - Kasus kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Tangerang Merak KM 66 Lingkungan Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, pada Minggu (1/11/2020) lalu masih dilakukan upaya penyelidikan oleh polisi.

Adapun sopir truk yang sebelumnya sempat kabur usai menabrak mobil Patroli Jalan Raya (PJR) itu diketahui sudah menyerahkan diri ke Mapolda Banten.

Sopir yang diketahui berinisial ES (35) itu diantar oleh pemilik truk yang digunakannya pada Senin (2/11/2020) dini hari.

"Alhamdulilah, sudah kita amankan pada pukul 01.30 WIB, dia diantar oleh pemilik truk, dimana kita sampaikan agar sopir menyerahkan diri. Kemudian dibawa oleh pemiliknya (truk)," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo kepada wartawan, Senin.

Baca juga: Sopir Truk Penabrak Mobil PJR di Tol Tangerang-Merak Menyerahkan Diri

Diminta jalan saat ngantuk

Ilustrasi tidur nyenyakBavorndej Ilustrasi tidur nyenyak

Dari pemeriksaan sementara yang dilakukan, kasus kecelakaan beruntun di Tol Tangerang tersebut dipicu karena sopir truk berinisial ES yang mengantuk.

Sebab, sebelum terlibat kecelakaan itu ES sempat istirahat di bahu jalan tol untuk tidur karena merasa ngantuk berat.

Namun, karena dianggap berhenti di lokasi yang tidak semestinya, oleh petugas patroli jalan tol saat itu ia dibangunkan dan diminta kembali melanjutkan perjalanan.

"Si sopir ini dalam keadaan ngantuk berat, dia sempat tidur dibahu jalan. Kemudian dibangunakan oleh patroli jalan tol, diminta untuk melanjutkan perjalanan," kata Rudy.

Baca juga: Detik-detik Truk Tabrak Mobil PJR di Tol Tangerang Merak, Sopir Kabur

Karena memaksakan untuk melanjutkan perjalanan, sekitar satu kilometer dari tempat ia istirahat itu akhirnya terjadilah kecelakaan beruntun tersebut.

Truk yang dikendarai ES menabrak mobil PJR di lokasi kejadian. Karena benturan keras, mobil PJR kemudian menabrak Suzuki Ertiga dan terakhir menabrak mobil derek milik PT Marga Mandalasakti.

Bahkan, akibat kecelakaan itu mobil PJR diketahui hingga ringsek karena terlindas ban depan truk yang dikendarai ES.

Meski tidak ada korban jiwa, namun enam orang diketahui mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu.

Penulis : Kontributor Serang, Rasyid Ridho | Editor : Aprillia Ika

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com