Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Temui Ganjar Pranowo di Semarang, Bahas Politik 2024?

Kompas.com - 26/10/2020, 19:18 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertamu ke Puri Gedeh, Semarang rumah dinas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Minggu (25/10/2020) kemarin.

Meski kental dengan nuansa politik, Ridwan mengatakan jika pertemuan dengan Ganjar hanya sebatas berbalas kunjungan. Sebab, Ganjar sudah dua kali berkunjung ke Bandung.

"Pembicaraanya 100 persen kepramukaan dan Covid-19,” kata Emil, sapaan akrabnya di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/10/2020).

Ia mengaku hanya mengantar istrinya, Atalia Praratya yang menjabat sebagai Ketua Kwarda Pramuka Jabar untuk bertukar pikiran dengan istri Ganjar, Siti Atikoh yang menjabat Ketua Kwarda Pramuka Jateng.

Baca juga: Survei IPI: Elektabilitas Ganjar Paling Tinggi, Diikuti Prabowo

Dalam hasil survei dari lembaga survei Indikator Politik Indonesia, Ganjar berada di posisi teratas, sementara Emil berada di posisi kelima.

Disinggung soal itu, Emil menilai hal itu wajar dalam dinamika politik.

“Survei mah setiap dua bulan berganti, ada naik ada turun itu biasa. Kemarin betul lebih karena kalau istri dilepas sendiri, kan bahaya. Jadi saya menemani, memastikan pembicaraan terkait kepramukaan berjalan baik. Tidak ada sedikitpun pembicaraan mengenai politik,” tuturnya.

Emil pun menjelaskan, pembahasan dengan Ganjar juga meliputi penanganan Covid-19 soal antisipai lonjakan kasus saat libur panjang.

“Beliau berpesan membantu menyisir pemudik asal Jateng di Jabar,” ucap Emil.

Baca juga: Cara Ridwan Kamil Bantu UMKM Saat Pandemi: Promosikan di Medsos hingga Ikut Desain Kemasan

Soal pemudik Jabar ke Jateng

Permintaan ini menurutnya sangat sesuai dengan rencananya bersama Kapolda Jabar untuk menggelar tes Covid-19 secara acak di ruas tol.

”Rutenya melintasi ke Jateng, kami melakukan antisipasi, di luar itu tidak ada yang mengemuka. Kami bersilaturahmi, Gubernur Jateng sudah dua kali ke Jawa Barat,” paparnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com