Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Putuskan Debat Kandidat Pilkada Selayar Hanya Digelar Satu Kali

Kompas.com - 22/10/2020, 09:30 WIB
Kontributor Bulukumba, Nurwahidah,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SELAYAR, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan debat kandidat dalam Pilkada Selayar 2020 hanya akan digelar satu kali.

Belum dipastikan kapan debat akan berlangsung. Lokasi debat berlangsung juga belum diputuskan.

Ketua KPU Selayar Nandar Djamaluddin hanya menyatakan dalam satu kali debat itu para kandidat akan diminta menyampaikan visi dan misinya.

Baca juga: Polisi di Selayar Tewas Setelah Ditemukan Tertembak dalam Mushala

Dua calon bupati Selayar juga diharapkan menyampaikan strateginya dalam menangani wabah virus corona.

"Materi debat mengangkat tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan menyelesaikan persoalan daerah," kata Nandar saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (22/10/2020).

Menurut Nandar, pelaksanaan debat nantinya akan dibatasi peserta undangan yang hadir. Di antaranya dua pasangan calon, unsur Bawaslu dan Komisioner.

"Kami juga menyiapkan fasilitas lain seperti live streaming di sosial media, live di TV lokal Selayar, agar masyarakat mampu melihat proses debat kandidat," ungkapnya.

Baca juga: Berkas Perkara Dugaan Pemerasan Eks Kasat Reskrim Polres Selayar Dinyatakan Lengkap

Masa kampanye dimulai pada 26 September 2020 dan akan berakhir pada 5 Desember 2020. Pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020

Pilkada Selayar 2020 ini diikuti dua petahana yakni Zainuddin-Aji Sumarno (ZAS) dengan nomor urut satu. Pasangan ini diusung partai PKB, Demokrat dan PKS.

Sementara pasangan Muh Basli Ali -Saiful Arif (BAS) dengan nomor urut dua. Diusung partai Golkar, PAN, PDIP, dan Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com