Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Gunung Manggar, Diduga Telah Sebulan Meninggal

Kompas.com - 18/10/2020, 19:44 WIB
Ilustrasi. THINKSTOCK Ilustrasi.

JEMBER, KOMPAS.com – Jenazah tanpa identitas ditemukan di Gunung Manggar, Dusun Demangan, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, pada Sabtu (17/10/2020).

Mayat itu ditemukan dalam keadaan membusuk dan diperkirakan meninggal sekitar sebulan lalu.

Baca juga: Istri Pertama Siswa SMK di Lombok: Waktu Itu Saya Kira Dia Tamu Mau Menjenguk, Ternyata...

Kapolsek Wuluhan AKP Akhmad Musofah mengatakan, salah seorang warga mencium bau busuk di lahan milik Perhutani itu. Setelah ditelusuri, mereka menemukan sesosok mayat.

Mayat itu terlihat membusuk dan menempel di tanah. Kondisi mayat menghadap ke lereng bukit.

“Kami mendapat informasi dari warga ada penemuan mayat di Gunung Manggar,” kata Akhmad saat dihubungi Kompas.com, Minggu (18/10/2020).

Menurut dia, polisi, petugas BPBD, dan tim medis dari puskesmas, mendatangi lokasi tersebut. Mereka menemukan mayat telah menempel di tanah.

Polisi tak menemukan barang-barang mencurigakan di sekitar lokasi penemuan mayat.

Akhmad juga tak menemukan identitas mayat itu di sekitar lokasi. Namun, ia memastikan mayat itu berjenis kelamin laki-laki.

“Badan mayat diperkirakan sudah sekitar sebulan, karena ketika diangkat sudah menempel pada tanah,” jelas dia.

Akhmad menyebutkan, dari hasil penyelidikan polisi, lokasi penemuan mayat terletak sekitar tiga kilometer dari lokasi penambangan ilegal.

Baca juga: Warga Lihat Terpidana Cai Changpan Sebelum Ditemukan Tewas, Kades: Dia ke Sini Lewat Hutan...

Ia tak bisa menyimpulkan mayat itu merupakan penambang atau bukan.

Petugas gabungan telah mengevakuasi mayat itu ke RSD dr Soebandi. Akhmad meminta warga yang merasa kehilangan keluarganya untuk melaporkan pada pihak kepolisian.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X