Kisah Pelajar SMK Nikahi 2 Gadis dalam Sebulan, Orangtua Kaget hingga Pingsan

Kompas.com - 18/10/2020, 13:29 WIB
Ilustrasi pernikahan. PIXABAY/ Nihan Güzel Da?tanIlustrasi pernikahan.
Editor Setyo Puji

KOMPAS.com - Kisah AR (18), seorang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, ia menikahi dua orang gadis dalam waktu kurang dari satu bulan.

Dari informasi yang dihimpun, istri pertamanya yaitu berinisial F yang baru saja lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sedangkan seminggu kemudian, ia menikahi istri keduanya berinisial M yang diketahui masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca juga: Dalam Satu Bulan, Pelajar SMK di Lombok Nikahi 2 Gadis

Orangtua pingsan

Ilustrasi pingsan Ilustrasi pingsan

Ayah AR, Ay saat dikonfirmasi Kompas.com membenarkan informasi tersebut.

Anaknya dinikahkan dengan istri pertamanya itu pada Kamis (17/9/2020) lalu, dengan menggunakan mas kawin senilai Rp 2,5 juta.

Karena anak dan menantunya masih di bawah umur, pernikahan tersebut dilakukan secara adat atau tanpa melibatkan Kantor Urusan Agama (KUA).

Usai pernikahan dengan istri pertama itu, seminggu kemudian datang M dan keluargannya. Dalam pertemuan itu, keluarga M ternyata meminta AR untuk menikahi juga anaknya.

Baca juga: Pernikahan Anak Saat Pandemi, Istri Usia 14 Tahun ALami KDRT hingga Orang Tua Ingin Putrinya Kembali Sekolah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X