Gubernur NTT Klaim Punya Obat Herbal yang Bisa Sembuhkan Covid-19

Kompas.com - 17/10/2020, 16:52 WIB
Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, saat memegang buah lontar Dokumen Humas NTTGubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, saat memegang buah lontar

KUPANG, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengklaim telah menemukan obat herbal yang bisa menyembuhkan orang terinfeksi Covid-19.

Obat itu belum diberi nama, tapi Viktor mengklaim sudah banyak dipesan orang dari Jakarta, Denpasar dan Surabaya.

“Saya juga menyampaikan bahwa riset dari NTT menghasilkan herbal seperti ini untuk Covid-19. WHO telah mengakui bahwa herbal adalah termasuk obat yang perlu dikonsumsi untuk mengobati Covid," kata Viktor dalam launching Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat Universitas Nusa Cendana dan Forum Academia NTT, di Kupang, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Jatim, DIY, Bali, NTT, NTB, Kalbar dan Kalsel 17 Oktober 2020

Viktor mengatakan, obat tersebut sudah diberikan dokter di Jakarta untuk mengobati pasien Covid-19.

“Tadi pagi, seorang dokter dari Jakarta mengirim pesan WhatsApp menyampaikan terima kasih bahwa setelah konsumsi obat herbal ini, pasiennya dinyatakan negatif,” ungkap Viktor.

Menurut Viktor, obat herbal tersebut juga sudah dikonsumsi oleh beberapa pasien Covid-19 di NTT.

Hasilnya, setelah kembali diperiksa pasien dinyatakan sembuh.

Baca juga: Gubernur Viktor Laiskodat Buka Peluang Polisi Jadi Kepala Dinas di NTT

“Entah obat ini diakui oleh siapa pun, tapi obat ini saya sudah obati teman-teman pengusaha di Jakarta, Surabaya dan Denpasar,”ujar Viktor.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X