Jual Motor Curian Lewat Online, Pencuri Ini Tak Sadar Ditawar Pemilik, Ini Akibatnya

Kompas.com - 17/10/2020, 14:35 WIB
Sepeda motor hasil curian yang dijual pelaku di situs online kepada pemiliknya diamankan Polsek Bukit Raya Pekanbaru. Dok Humas Polresta PekanbaruSepeda motor hasil curian yang dijual pelaku di situs online kepada pemiliknya diamankan Polsek Bukit Raya Pekanbaru.

KOMPAS.com - Gara-gara menjual motor hasil curian di media sosial, seorang pencuri berinisial AKT alias Andi (20) di Kota Pekanbaru diringkus polisi.

Penangkapan AKT dilakukan setelah pemilik motor mengaku melihat motornya dijual pelaku di situs jual beli online

"Korban mendapat informasi dari temannya kalau sepeda motornya yang hilang ada di situs penjualan online. Korban bersama temannya melakukan pemancingan dengan cara membeli sepeda motor," kata Kapolsek Bukit Raya AKP Ary Prasetyo melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Motor Hilang di Hotel, Ditemukan di Situs Jual Beli, Pemilik Sukses Jebak Pencuri

Mencuri di hotel

Ilustrasi Pencurianvchal Ilustrasi Pencurian

AKT ditangkap polisi pada Rabu (14/10/2020). Setelah diperiksa, AKT mengaku mencuri sepeda motor milik korban yang bernama Ahmad Mulia (24).

Saat itu, motor korban di parkiran sebuah hotel, Sabtu (10/10/2020) lalu di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Korban ketika itu menginap di hotel dan sepeda motornya diketahui hilang diparkiran saat hendak keluar hotel," kata Ary.

Baca juga: Heboh Tali Pocong Jasad Sesepuh Desa Dicuri, Ditemukan Bercak Darah Ayam dan Jelang 1.000 Hari

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X