Seorang Anggota DPRD Cilacap Meninggal akibat Covid-19

Kompas.com - 17/10/2020, 13:36 WIB
Ilustrasi virus corona (Covid-19) SHUTTER STOCKIlustrasi virus corona (Covid-19)

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang anggota DPRD Cilacap, Jawa Tengah, dari Fraksi Golkar meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona (Covid-19), Sabtu (17/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap dr Pramesti Griana Dewi mengatakan, yang bersangkutan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Cilacap sekitar pukul 07.55 WIB.

Baca juga: 2 Anggota DPRD Penajam Paser Utara Positif Covid-19

"Almarhum meninggal dalam perawatan di Ruang Dahlia RSUD Cilacap dengan konfirmasi positif Covid-19 dan penyakit komorbid yaitu diabetes dan hipertensi," kata Pramesti, melalui siaran pers, Sabtu.

Pramesti mengatakan, pemulasaraan jenazah almarhum dilakukan di RSUD Cilacap dengan protokol Covid-19.

Selanjutnya, langsung diberangkatkan ke makam keluarga di Kecamatan Majenang.

"Rencana selanjutnya akan dilakukan tracing masif dan testing agresif kepada semua kontak erat dan kontak dekatnya," ujar Pramesti.

Baca juga: Anggota DPRD Bangka Belitung Meninggal karena Covid-19

Dengan penambahan tersebut, kata Pramesti, hingga saat ini terdapat 17 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Cilacap yang menggal dunia.

Adapun total pasien terkonfirmasi positid Covid-19 berdasarkan data per hari ini tercatat sebanyak 910. Rinciannya, 359 sembuh, 534 dirawat dan 17 meninggal dunia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X