Kapolres Kebumen Borong Dagangan Pedagang yang Patuh Protokol Kesehatan

Kompas.com - 16/10/2020, 20:22 WIB
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan berbincang dengan pedagang jajanan keliling yang diundang ke Mapolres Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (16/10/2020). KOMPAS.COM/DOK POLRES KEBUMENKapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan berbincang dengan pedagang jajanan keliling yang diundang ke Mapolres Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (16/10/2020).

KEBUMEN, KOMPAS.com - Sejumlah pedagang jajanan keliling yang mematuhi protokol kesehatan diundang ke Mapolres Kebumen, Jawa Tengah, Jumat (16/10/2020).

Seluruh dagangan mereka diborong Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan dibagikan kepada seluruh anggota polisi.

Rudy mengatakan, memborong seluruh dagangan sebagai bentuk reward karena telah mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

"Para pedagang yang kami undang yaitu para pedagang yang sudah menerapkan protokol kesehatan dalam berdagang," kata Rudy melalui keterangan tertulis, Jumat.

Baca juga: Warga Kebumen yang Pakai Masker di Luar Rumah Diberi Uang Tunai

Selain memborong jajanan, Rudy juga membagikan paket sembako kepada para pedagang.

"Selain jajanannya diborong kami juga membagikan sembako untuk sedikit membantu ekonomi para pedagang ini," ujar Rudy.

Menurut Rudy, banyak pedagang kecil yang terdampak akibat pandemi Covid-19

Salah satu pedagang, Siti, warga Desa Kembaran mengaku sangat senang. Selain dagangannya langsung habis, dia juga pulang membawa sembako.

"Saya sangat berterimakasih kepada Kapolres Kebumen atas bantuan yang kami terima dan juga jajanan saya sudah diborong," ujar Siti.

Baca juga: Disiplin Pakai Masker, Pengendara di Kebumen Diberi Hadiah Sayur-mayur

Selain Siti, pada hari yang sama kapolres juga memborong bakso dari salah satu penjual yang biasa berkeliling.

"Ini adalah kegiatan rutin. Kita undang pedagang kaki lima yang patuh terhadap protokol kesehatan menggunakan masker. Nanti kita borong," kata Rudy.

Rudy mengatakan, memiliki tim survei untuk mencari pedagang yang mematuhi protokol kesehatan. Nantinya pedagang akan diundang ke Mapolres untuk diborong makanannya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X