KILAS DAERAH

Gubernur Erzaldi Apresiasi 7 Pemda di Babel yang Raih Opini WTP

Kompas.com - 14/10/2020, 15:06 WIB
Gubernur Babel dalam agenda penyerahan piagam penghargaan kepada tujuh pemprov, kabupaten dan kota di Lingkungan Provinsi Kepulauan Babel, Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Rabu (14/10/20). DOK. SaktioGubernur Babel dalam agenda penyerahan piagam penghargaan kepada tujuh pemprov, kabupaten dan kota di Lingkungan Provinsi Kepulauan Babel, Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Rabu (14/10/20).

KOMPAS.comGubernur Kepulauan Bangka Belitung ( Babel) Erzaldi Rosman mengapresiasi tujuh Pemerintah daerah ( pemda) yang berhasil meraih pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019.

“Saya berharap ke depan agar capaian ini tetap terus dijaga,” kata Erzaldi, seperti dalam keterangan tertulisnya yang Kompas.com terima.

Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur dalam agenda penyerahan piagam penghargaan kepada tujuh pemerintah kabupaten dan kota di Lingkungan Provinsi Kepulauan Babel, Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Rabu (14/10/20).

Baca juga: Kementerian PUPR Raih Opini WTP atas Laporan Keuangan 2019

Menurut Erzaldi, pencapaian ini bukan suatu akhir. Adapun dengan penghargaan WTP diharapkan dapat membuat kinerja pemda dalam mengelola keuangan dan pembangunan menjadi lebih baik.

Gubernur Erzaldi menambahkan, menuju pengelolaan dan pelaporan keuangan yang lebih baik adalah suatu kebutuhan dan ini bukan hal biasa. 

Lebih lanjut Erzaldi menyampaikan agar target tersebut berjalan lancar, maka dibutuhkan bimbingan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Inspektorat.

Baca juga: BPK Beri Opini WTP untuk Laporan Keuangan Pemerintah Tahun 2019

"Saya yakin dengan sinergitas dan kolaborasi, kami dapat melaksanakan pembangunan di provinsi, kabupaten, dan kota dengan baik. Tentunya, ini diawali dengan pengelolaan dan pelaporan keuangan yang baik pula," ungkapnya.

Sementara itu, lanjut Gubernur, terkait satu pemda yang belum mendapat WTP, hal ini akan terus didorong melalui pendampingan dan pembinaan.

Dengan begitu, ke depannya seluruh pemda di Provinsi Bangka Belitung dapat meraih WTP.

Senada dengan Gubernur, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kepulauan Babel, Fahma Sari Fatma turut menyampaikan apresiasi atas capaian yang diraih pemprov, kabupaten dan kota di Bangka Belitung.

Baca juga: Dua Aset Rp 43,6 Triliun Picu Kegagalan Kementerian PUPR Raih Opini WTP

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X